nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cinta Fabregas untuk Arsenal Takkan Pernah Berubah

Rintani Mundari, Jurnalis · Rabu 29 Juli 2015 13:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 07 29 45 1187214 cinta-fabregas-untuk-arsenal-takkan-pernah-berubah-cHq2ShPmfs.jpg Fabregas menegaskan rasa cintanya terhadap Arsenal takkan berubah. (Foto: AFP)

MARYLAND – “Saya akan selalu mencintai Arsenal!” Pernyataan ini terlontar dari bibir idola baru Chelsea, Francesc Fabregas jelang big macth kontra Meriam London di ajang FA Community Shield, Minggu 2 Agustus 2015.

Sebelum menjadi idola di Stamford Bridge, nama Fabregas lebih dulu dielu-elukan di Emirates Stadium. Sebagaimana diketahui, pemain berusia 28 tahun itu bergabung dengan The Gunners saat masih berusia 16 tahun.

Selama delapan musim di London Utara, Fabregas menjelma menjadi andalan dan sempat dipercaya mengenakan ban kapten. Musim 2011, ia memutuskan kembali ke klub lamanya, Barcelona.

Sayang, kariernya tak secemerlang seperti saat mengenakan jersey Arsenal. Petualangan Fabregas di Camp Nou pun tak berlangsung lama, karena musim panas 2014 ia membelot ke London Barat. Meski demikian, Fabregas sukses merengkuh sederet trofi, di antaranya: La Liga, Copa del Rey, Supercopa de Espana, UEFA Super Cup, serta FIFA Club World Cup.

Menariknya di tengah cemoohan dan amarah yang ia terima dari fans Arsenal, Fabregas justru tampil gemilang dan menjadi salah satu andalan skuad Jose Mourinho musim lalu. Pemain berbanderol 30 juta pounds itu bahkan turut membantu The Blues merengkuh mahkota Premier League yang juga menjadi trofi pertamanya di daratan Inggris.

Meski kini telah menjadi idola di London Biru, Fabregas mengatakan bahwa rasa cintanya untuk London Merah takkan pernah berubah. Bukan rahasia bila Arsenal merupakan klub yang membuatnya menjadi salah satu gelandang terbaik dunia.

“Rasa cinta yang saya miliki untuk Arsenal tidak akan pernah berubah, apa pun yang terjadi dan yang paling penting adalah apa yang saya miliki selama berada di sana,” kata Fabregas, seperti dilansir Daily Mail, Rabu (29/7/2015).

“Yang lain tidak penting. Saya memiliki kenangan indah, cinta, dan respek untuk klub. Anda tidak akan pernah mendengar hal buruk soal mereka dari saya,” sambungnya.

(rin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini