nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Performa Arsenal Belum Puaskan Sanchez

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 10 Juni 2015 23:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 06 10 45 1163293 performa-arsenal-belum-puaskan-sanchez-hlHoFobXG0.jpg Performa Arsenal belum puaskan Sanchez (Foto: AFP)

LONDON – Penyerang sayap andalan Arsenal, Alexis Sanchez, menilai apa yang diraih klubnya musim ini belum dapat memuaskan dirinya. Pemain berpaspor Cile tersebut percaya skuad The Gunners mampu meraih hasil yang lebih baik lagi.

Sanchez sejatinya baru resmi menjadi bagian dalam skuad Arsenal usai diboyong dari Barcelona pada musim panas lalu dengan mahar 37 juta euro. Semusim berseragam merah milik Arsenal, Sanchez sukses menjadi salah satu pemain tersubur di Premier League.

Terhitung, Sanchez telah tampil sebanyak 52 kali dan mampu menyumbangkan 25 gol serta 12 assist-nya untuk klub asuhan Arsene Wenger tersebut. Eks pemain Udinese itu juga ikut memberikan andil atas prestasi Arsenal mempertahankan gelar FA Cup musim ini.

Walaupun begitu, Sanchez menilai Arsenal seharusnya mampu berbicara lebih banyak musim ini. Maka dari itu, ia pun mengaku sangat tak puas dengan prestasi yang ditorehkan oleh klub anyarnya tersebut.

“Ini musim yang hebat, namun terasa manis sekaligus pahit. Saya mengalami kemajuan dalam kehidupan sepakbola saya. Sekarang saya bergerak ke kiri, saya membuat gol, saya mengoper, dan saya berkembang,” jelas Sanchez, seperti dikutip The Guardian, Rabu (10/6/2015).

“Akan tetapi, sesuatu yang tak saya harapkan juga terjadi di musim ini. Kami gagal di Liga Champions, di mana itu tujuan utama saya memilih bergabung dengan Arsenal. Saya sangat sedih dengan kondisi itu. Namun dengan potensi besar di setiap pemain klub ini, kami yakin dapat memperbaikinya musim depan,” tutur pemain 26 tahun itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini