Arsenal Siapkan Dana untuk Boyong Penyerang City

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 14 Juni 2015 15:17 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 14 45 1165170 arsenal-siapkan-dana-untuk-boyong-penyerang-city-CLEHHJwKzV.jpg Arsenal siapkan dana untuk Dzeko. (Foto: AFP)

MANCHESTER – Arsenal mencoba memanfaatkan kondisi yang tengah dialami Edin Dzeko bersama Manchester City di musim 2014-2015. Sebagaimana diketahui, penyerang asal Bosnia itu kerap dicadangkan pelatih Manuel Pellegrini karena kalah bersaing dengan Sergio Aguero dan Wilfried Bony.

Untuk itu, The Gunners berupaya menyelamatkan karier mantan penyerang VfL Wolfsburg dengan mendatangkannya pada musim panas 2015. Seperti diberitakan The Metro, Minggu (14/6/2015), Arsenal menyiapkan dana 15 juta pounds atau sekira Rp311 guna diajukan kepada manajemen The Citizens.

Bukan tak mungkin tawaran itu bakal diterima City yang tengah membutuhkan dana untuk mendatangkan pemain incarannya, Raheem Sterling. Bintang Liverpool itu sendiri diperkirakan baru akan dilepas jika ada tim yang mau menebus dengan banderol 50 juta pounds.

Melihat kondisi itu, besar kemungkinan uang hasil penjualan Dzeko bisa dijadikan modal tambahan bagi City untuk merekrut pemain keturunan Jamaika itu. Balik ke masalah awal, kehadiran Dzeko memang sangat diharapkan tim asuhan Arsene Wenger.

Keberadaan Olivier Giroud dan Danny Welbeck di lini depan Arsenal dirasa belum cukup untuk mengarungi empat kompetisi di musim 2015-2016. Untuk itu, Dzeko diharapkan bisa didatangkan ke Emirates Stadium sekaligus membantu Alexis Sanchez dan kawan-kawan berprestasi.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini