Sosok Penting Karier Ferdinand

Daniel Setiawan, Jurnalis · Minggu 31 Mei 2015 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 31 45 1157937 sosok-penting-karier-ferdinand-896Lky6OZs.jpg (Foto: Guardian)

LONDON – Mantan bek tangguh Manchester United, Rio Ferdinand, memutuskan untuk pensiun dari lapangan hijau. Pemain yang semasa kariernya sukses bersama Setan Merah tersebut memutuskan tidak memperpanjang kontraknya bersama Queens Park Rangers.

Seperti dikutip Sportsmole, Minggu (31/5/2014), Ferdinand mengenang kembali masa kejayaannya bersama Setan Merah. Selama 13 tahun berseragam United, Ferdinand mengatakan dirinya mendapatkan banyak hal di sepakbola.

“Memenangkan banyak trofi selama 13 tahun di Manchester United membuat saya dapat menggapai banyak hal yang saya inginkan di sepakbola. Dari seorang bocah kecil hingga sekarang, hal itulah yang terpenting untuk saya,” ujar pemain yang menggunakan nomor punggung lima semasa membela United.

Pemain yang pernah menjadi palang pintu utama Timnas Inggris tersebut juga tidak lupa memberikan apresiasinya kepada sosok Sir Alex Ferguson. Menurutnya tanpa kontribusi Ferguson, segalanya tidak akan mungkin terjadi.

“Semua hal tidak akan mungkin terjadi tanpa satu orang jenius bernama Sir Alex Ferguson. Pencapaian terbesarnya di mata saya adalah ia selalu membuat kami berkembang sebagai seorang manusia, tidak hanya pesepakbola. Dia akan selalu menjadi manajer terhebat di sejarah Inggris Raya,” tambah Ferdinand.

Saat berseragam United, Ferdinand memenangkan total 18 trofi. Ia membawa Setan Merah menjadi juara Premier League sebanyak enam kali. Ia juga mempersembahkan gelar Liga Champions pada 2008 saat mengalahkan Chelsea di babak final yang diadakan di Luzhniki, Rusia.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini