Bola Mati Leicester Jadi Ancaman bagi Arsenal

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Jum'at 12 Februari 2016 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 12 45 1310479 bola-mati-leicester-jadi-ancaman-bagi-arsenal-elK9oOMeq0.jpg Leicester City vs Arsenal (Foto: AFP)

LONDON – Leicester harus menghadapi lawan yang berat pada pertandingan lanjutan Premier League, Minggu 14 Februari 2016. Pada pertandingan tersebut, Leicester akan menghadapi Arsenal yang berada di posisi tiga klasemen sementara.

Menjelang laga tersebut, Arsenal harus memperbaiki lini pertahanan mereka. Itu terjadi karena dalam beberapa pertandingan terakhir Arsenal dinilai terlalu bergantung dengan sosok Petr Cech yang menjadi penjaga gawang Meriam London.

Leicester adalah klub yang terkanal sering mencetak gol melalui skema serangan balik. Seperti catatan WhoScored, Leicester telah mencetak empat gol dari skema serangan balik. Mereka biasanya mengandalkan Jamie Vardy yang sering melakukan solo run dengan cepat dan kemudian mencetak gol ke gawang musuh.

Tentu hal tersebut harus menjadi perhatian khusus bagi Laurent Koscielny dan kawan-kawan. Sebagai catatan barisan pertahanan Arsenal biasanya sering melakukan pelanggaran jika sudah kalah duel dengan pemain depan lawan. Jika hal tersebut terulang di laga kontra Leicester, maka Arsenal bisa saja kebobolan.

Selain handal dalam melakukan serangan balik, Leicester juga handal dalam mencetak gol melalui skema bola mati. Masih berdasarkan catatan WhoScored, tercatat Leicester sudah mencetak tujuh gol melalui skema bola mati dan tujuh gol melalui titik putih.

Jika Arsenal memiliki Mesut Ozil dan Aaron Ramsey sebagai lumbung assist, maka Leicester memiliki Riyad Mahrez dan Marc Albrighton. Keduanya secara total sudah mencatatkan 16 assists. Selain sukses mencatatkan assist, Mahrez juga bisa sanga berbahaya karena sering kali melepaskan tendangan yang tak terduga. Terbukti sampai pekan ke 25, pemain berpaspor Aljazair tersebut sudah mencetak 14 gol.

(yoh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini