Klub Legendaris Inggris Kembali Ramaikan Liga Champions

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Senin 01 Juni 2015 18:38 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 01 45 1158653 klub-legendaris-inggris-kembali-ramaikan-liga-champions-7WIieNLndt.jpg United kembali ke Liga Champions (Foto: reuters)

CHELSEA tampil dominan dan konsisten hingga menjuarai Premier League musim 2014-2015 dengan menduduki posisi puncak dari awal musim. Sengitnya Premier League justru sangat terasa ketika memperebutkan tiket ke kompetisi Eropa.

Klub-klub yang finis di posisi tiga besar berhak bermain di fase grup Liga Champions musim depan. Sedangkan satu lainnya atau penghuni empat klasemen akhir, yakni Manchester United harus lebih dulu bertarung di babak playoff.

Untuk Europa League, Premier League diberi jatah oleh UEFA sebanyak tiga klub dengan rincian, penghuni posisi lima, dan dua lainnya untuk pemenang FA Cup dan Capital One Cup.

Finis di posisi lima, jatah Tottenham Hotspur di Europa League musim depan tak bisa diganggu gugat. Liverpool yang finis keenam pun mendapat berkah lantaran yang menjuarai Capital One Cup adalah Chelsea.

Sama halnya dengan Liverpool, Southampton juga mengais fakta dari juaranya Arsenal di FA Cup. Karena The Gunners akan bermain di Liga Champions, maka satu tempat di Europa League dilimpahkan ke penghuni posisi tujuh, dalam hal ini adalah Southampton.

Inggris mendapat kehormatan berupa satu klub lagi yang berhak melaju ke Europa League melalui UEFA Fairplay Table. Klub yang menempati posisi teratas di klasemen akhir fairplay Premier League, akan menemani Spurs, Liverpool, dan Southampton.

Klub-klub Premier League di Eropa musim depan:

Liga Champions

1. Chelsea

2. Manchester City

3. Arsenal

4. Manchester United - playoff

Europa League

1. Tottenham Hotspur

2. Liverpool

3. Southampton

4. ?

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini