Share

Bintang Masa Depan United di Mata Van Der Sar

Daniel Setiawan, Jurnalis · Sabtu 09 Mei 2015 08:10 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 09 45 1147015 bintang-masa-depan-united-di-mata-van-der-sar-MT3tBr3zeY.jpg (Foto: Manutd.com)

MANCHESTER โ€“ Rampungnya proses transfer Memphis Depay ke Manchester United mengundang berbagai reaksi. Kali ini mantan kiper Setan Merah, Edwin van der Sar, ikut mengomentari transfer pemain 21 tahun tersebut.

Menurut kiper yang pernah membawa United menjuarai Liga Champions pada 2008 itu, langkah Setan Merah memboyong Depay terbilang tepat. Van Der Sar menilai, Depay merupakan calon bintang masa depan untuk klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

โ€œAnda tidak akan memenangkan gelar dengan sekumpulan bocah. Depay tidak memiliki rasa takut. Saya rasa dia memiliki hasrat dan juga pemikiran yang sama dengan klub. Dalam hal ini saya pikir United memiliki bintang masa depan ditangan mereka,โ€ ujar Van Der Sar mengutip situs resmi United, Sabtu (9/5/2015).

Kiper yang pernah membela Ajax di awal karirnya itu juga mengatakan keberadaan pemain senior seperti Wayne Rooney dan Robin van Persie akan membantu Depay menemukan ritmenya secepat mungkin di United.

โ€œRuang ganti pemain adalah kunci untuk pemain muda yang datang ke United. Pemain yang lebih senior seperti Rooney dan Van Persie, serta pemain lainnya seperti Phil Jones yang sudah ada di klub dalam waktu yang lama, akan membantunya untuk menemukan ritme di United,โ€ tambah kiper yang bergabung dengan United pada 2005 dari Fulham.

Sebagai tambahan, Van Der Sar saat ini menjabat sebagai Direktur Marketing untuk klub Eredivisie, Ajax Amsterdam. Pria 44 tahun itu memutuskan pensiun di United pada 2011. Selama enam musim bersama Setan Merah, Van Der Sar berhasil menggondol 11 trofi.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini