nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ronaldo Akui Pantas Raih Ballon d'Or

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 22 Januari 2015 09:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 01 22 51 1095487 ronaldo-akui-pantas-raih-ballon-d-or-mC8Ym4tFPD.jpg Ronaldo mengaku pantas meraih gelar Ballon d'Or 2014 (Foto: REUTERS)

MADRID Cristiano Ronaldo membantah semua tanggapan minus yang mengarah ke dirinya terhadap raihan gelar Ballon d’Or tahun 2014. Bahkan, kapten tim nasional (Timnas) Portugal itu mengakui bahwa dirinya pantas untuk meraih prestasi tersebut.

Ronaldo sukses mempertahankan gelar Ballon d’Or-nya pada tahun ini. Meski begitu, tak sedikit dari beberapa kalangan yang mempertanyakan keputusan FIFA yang memberikan gelar tersebut kepada CR7 dalam dua tahun terakhir ini.

Kebanyakan orang-orang menilai gelar Ballon d’Or tahun ini seharusnya dimiliki oleh penjaga gawang Bayern Munich, yakni Manuel Neuer. Sebab, pemain berusia 27 tahun itu sukses mengantarkan Timnas Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 pada Juli lalu.

Hal itu pun lantas mendapatkan tanggapan dari Ronaldo sendiri. Pemain berusia 29 tahun itu mengaku bahwa dirinya memang lebih pantas menyabet gelar Ballon d’Or tahun ini karena memiliki musim yang sangat mengagumkan.

“Saya pikir saya memang pantas untuk mendapatkannya (gelar Ballon d’Or tahun 2014). Sepanjang musim ini, saya sukses mendapatkan banyak gelar, dan itu sangat membantu dalam keputusan para pemilih,” ucap Ronaldo, seperti dilansir Metro, Kamis (22/1/2015).

“Saya sukses menjuarai Liga Champions, memecahkan rekor gol terbanyak di kompetisi itu dalam satu musim dan itu semua jelas sangat berpengaruh. Tetapi, saya juga pantas dengan penghargaan tahun lalu, mengingat jumlah gol yang sudah saya cetak,” sambung mantan pemain Manchester United itu.

“Dua kandidat lain tahun ini, (Lionel) Messi dan Neuer, juga merupakan para pemenang yang sangat hebat. Namun, kemenangan saya memang pantas. Saya telah berada di dalam level yang sangat bagus sepanjang tahun lalu,” tutupnya.

(fmh)

BERITA FOTO
+ 8

CR7 Pemain Terbaik Dunia 2014

Cristiano Ronaldo (kiri) menerima penghargaan FIFA Ballon d'Or 2014 dari Presiden FIFA Sepp Blatter.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini