nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemain Zaman Dulu Lebih Hebat Dibanding Ronaldo & Messi

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 20 Januari 2015 07:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 01 20 51 1094499 pemain-zaman-dulu-lebih-hebat-dibanding-ronaldo-messi-8xRKoI2Syp.jpg Figo (kanan) meyakini pemain bintang di eranya jauh lebih hebat dibanding Ronaldo & Messi (Foto: Reuters)

LISBON – Legenda sepakbola asal Portugal, Luis Figo agak kecewa dengan pemberitaan media yang mengibaratkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bagaikan dewa. Menurut pria berusia 42 tahun itu, banyak pemain di eranya yang sanggup memainkan bola lebih hebat dibandingkan kedua pemain tersebut, namun tidak mendapat pemberitaan yang besar.

Bisa dibilang, kemampuan pemain sepakbola di era Figo diabaikan oleh media saat itu meskipun memiliki kemampuan yang luar biasa. Meski mengaku pemain di zamannya lebih hebat dibandingkan Ronaldo dan Messi, mantan bintang Barcelona dan Real Madrid tersebut tetap memuji keduanya sebagai pemain yang bertalenta.

“Messi dan Cristiano adalah pemain yang bisa memberikan perbedaan bagi tim. Sepanjang karier di sepakbola, saya senang bisa bermain dengan pemain-pemain kelas dunia, baik sebagai rekan maupun lawan. Bisa dibilang, pemain di era saya mungkin lebih baik dibandingkan Cristiano dan Messi,” jelasnya seperti mengutip Sportsmole, Selasa (20/1/2015).

Figo memang memiliki karier yang gemilang saat aktif sebagai pemain . Ia pernah membela tim-tim besar Eropa seperti Barca, Madrid, Inter Milan dan Sporting Lisbon. Ketika membela tim-tim tersebut, mantan kapten Tim Nasional Portugal itu juga berkesempatan bermain dengan pemain-pemain hebat dunia seperti Zinedine Zidane, David Beckham, Rivaldo, Ronaldo Luiz Nazario dan banyak lagi.

(FAP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini