Madrid & Bayern Dominasi FIFPro World XI

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Selasa 13 Januari 2015 01:51 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 13 51 1091360 madrid-bayern-dominasi-fifpro-world-xi-4hWdIceem2.jpg FIFPro World XI (Foto: Arnd Wiegmann/REUTERS)

ZURICH – Nama-nama yang tercantum di FIFPro World XI atau tim terbaik FIFA tahun 2014 tidak mengejutkan. Terdapat dua tim yang banyak mengirim pemain-pemainnya dalam skuad terbaik 2014, Real Madrid dan Bayern Munich.

Real Madrid, sang juara Liga Champions musim lalu, mengirim tiga pemain yaitu Cristiano Ronaldo, Sergio Ramos dan Toni Kroos. Satu nama yang juga masuk daftar adalah mantan winger yang kini merumput bersama Manchester United, Angel Di Maria.

Sedangkan satu tim lainnya yang juga perkasa di musim 2013-2014, Bayern Munich, juga mengirim tiga pemain. Dua di antaranya adalah pemenang Piala Dunia 2014 bersama tim nasional Jerman, Manuel Neuer dan Phillip Lahm, satu lagi adalah Arjen Robben.

Posisi bek tengah praktis menjadi milik Paris Saint-Germain, lantaran Les Parisiens menaruh Thiago Silva dan David Luiz. Adapun Barcelona, meski nirgelar pada musim lalu, tetap mengirim dua bintangnya yaitu Lionel Messi dan Andres Iniesta.

Sedangkan untuk tim cadangan, Barcelona menjadi tim terbanyak yang menyumbang pemain, yaitu Dani Alves, Neymar dan Luis Suarez. Tak ketinggalan Madrid yang juga menaruh Marcelo dan Luka Modric, serta eks-pemain yang kini membela Bayern Munich, Xabi Alonso.

FIFPro World XI (formasi 4-3-3): Neuer; Lahm, Ramos, David Luiz, Thiago Silva; Di Maria, Iniesta, Kroos; Messi, Ronaldo, Robben

Cadangan: Coutois; Marcelo, Alaba, Hummels, Dani Alves; Modric, Yaya Toure, Alonso; Neymar, Ibrahimovic, Suarez

(FAP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini