13 Ribu Pasang Mata Saksikan Chelsea Kalahkan United

Achmad Firdaus, Jurnalis · Kamis 15 Mei 2014 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2014 05 15 45 985374 wFScHQmVGe.jpg Selebrasi para punggawa Chelsea U-21 saat menjuarai Premier League U-21 (Foto: Ist)

MANCHESTER – Chelsea dan Manchester United memang gagal bersaing memperebutkan trofi Premier League musim ini. Namun, di level junior, kedua tim ini merupakan yang terbaik.

Chelsea dan United tampil sebagai dua tim terbaik di kompetisi Premier League U-21. Kedua tim bentrok pada laga final yang digelar di Old Trafford pada Rabu malam kemarin waktu setempat.

Disaksikan lebih dari 13 ribu pasang mata, United yang menyandang predikat juara bertahan, sempat unggul lewat aksi Tom Lawrence. Namun, gol pemain yang mendapatkan kesempatan memainkan debut di tim senior United pada laga kontra Hull City,  6 Mei lalu ini, tidak mampu membawa United mempertahankan gelar juara.

Pasalnya, Chelsea di dugaan memberikan respons dengan baik. Para pemain muda The Blues membalikkan kedaaan lewat gol Charly Musonda dan Lewis Baker. Menang 2-1, Chelsea pun berhak jadi juara.

Premier League U-21 baru digulirkan tahun lalu. Di musim keduanya ini, kompetisi yang dulunya bernama Premier Reserve League diikuti oleh 22 tim. Turnamen ini mengusung sistem liga, namun hanya pertemuan (bukan home-away). Selanjutnya, empat tim teratas akan melakoni babak playoff (semifinal) untuk menentukan pemenangnya.

Di babak playoff musim ini, Chelsea U-21 yang di klasemen akhir berada di urutan pertama, berhasil menyingkirkan Manchester City (peringkat tiga) lewat adu penalti setelah sebelumnya bermain 1-1 di waktu normal.

Sementara itu, United yang berada di posisi empat pada klasemen akhir, harus berhadapan tim peringkat dua, Liverpool. Setan Merah lolos ke final dengan kemenangan tipis 1-0.

Sayang,  skuad muda United gagal melanjutkannya di partai final. Chelsea yang menang 2-1, akhirnya dinobatkan sebagai juara.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini