nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jasa Pochettino untuk Lambert

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Minggu 08 Juni 2014 18:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 06 08 45 995695 xyj8VU4Drp.jpg Berkat Mauricio Pocchetino, Rickie Lambert kini memperkuat Timnas Inggris (Foto: Ist)

FLORIDA – Pemain anyar Liverpool, Rickie Lambert tak akan pernah melupakan masa-masa terbaiknya saat bermain di Southampton. Kini, Lambert telah dipanggil Roy Hodgson untuk memperkuat Tim Nasional (Timnas) Inggris untuk Piala Dunia yang tinggal menghitung hari.

Tak hanya tidak melupakan klub lamanya. Lambert juga merasa, sudah sepantasnya ia mengingat jasa mantan pelatihnya yang kini melatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Bagi bomber berusia 32 tahun itu, Pochettino adalah sosok yang merubah dirinya.

“Waktu-waktu yang berlalu telah menjadi sebuah perjalanan dan cerita. Semuanya keluar dari Southamtpon dan manajer silih berganti datang memberikan dampak yang luar biasa besar, terutama Maurico,” cerita Lambert, kepada The People, Minggu (8/6/2014).

“Ia mengajarkan saya bagaimana menjadi pemain yang berbeda dan saya pikir hal itu sangat membantu sekarang. Pramusim yang diberikan Mauricio tahun lalu sangat luar biasa hebat – pramusim tersebut memberikan kami segalanya, terutama saya dan Adam Lallana,” lanjutnya.

The Saints, julukan Southampton memang sedari dahulu banyak ‘menelurkan’ pemain-pemain berbakat dan musim lalu, Lambert bersama Lallana serta Luke Shaw merupakan tiga pemain paling menonjol asal Inggris yang bermain baik di level klub. Ketiga pemain tersebut pun akan bermain bersama Inggris di Piala Dunia nanti.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini