nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tiga Gol Juve Gusur Posisi Napoli

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Senin 11 November 2013 04:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2013 11 11 47 894779 MwhT8bTjQS.jpg Selebrasi gol dari Andrea Pirlo usai menjebol gawang Napoli. (Foto: Reuters)

TURIN - Juventus berhasil meraih kemenangan di laga big match kontra Napoli dalam ajang  Serie A, Senin (11/11/2013) dini hari WIB. I Bianconeri mampu menumbangkan Napoli lewat skor telak, 3-0.

Tiga gol dari Juventus, masing-masing dicetak oleh Fernando Llorente, Andrea Pirlo, dan Paul Pogba. Raihan tiga poin dari laga ini, membuat Juve naik ke posisi kedua dengan total 31 poin.

Skuad asuhan Conte ini menghajar Napoli yang sebelumnya menjadi runner up dengan raihan 28 poin. Juve sendiri semakin ketat menempel AS Roma yang berada di puncak klasemen dengan 32 poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Dalam pertandingan yang berlangsung di Juventus Stadium, Si Nyonya Tua langsung tancap gas menekan pertahanan dari Napoli. Sepakan Paul Pogba yang memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan masih bisa ditepis oleh kiper Reina dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Gol! Llorente dengan cemerlang mencetak gol kala laga baru berjalan dua menit. Berawal dari bola tembakan Vidal yang membentur Tevez dan sontekan Llorente sukses menaklukkan penjaga gawang I Partenopei.

Skor pun berubah menjadi 1-0 bagi keunggulan Juventus, dan membuat tim tuan rumah semakin leluasa menguasai jalannya laga. Menit kesembilan, Reina melakukan penyelamatan gemilang dengan menggagalkan tandukan dari Bonucci.

Hingga menit pertengahan babak pertama, Bonucci cukup menguasai lini tengah permainan dan melepaskan beberapa umpan akurat kepada rekannya. Sementara itu, Higuain belum sekalipun membahayakan gawang Buffon.

Kwadwo Asamoah kembali membuka peluang Juve pada menit ke-27, sayang

sepakan keras kaki kirinya memanfaatkan umpan Tevez hanya menerpa sisi jaring gawang Napoli. Kandasnya peluang Juve juga dialami oleh Pogba pada menit ke-31.

Selang semenit kemudian, giliran Napoli yang mencetak peluang guna menyamakan kedudukan. Sialnya, tendangan Lorenzo Insigne masih melebar di tiang jauh gawang Gianluigi Buffon.

Memasuki menit ke-42, Insigne kembali merepotkan lini belakang Juve yang diteruskan dengan tendangan dari luar kotak penalti. Bola masih melambung di atas gawang Buffon, dan skor pun tetap 1-0 hingga babak pertama usai.

Babak Kedua:

Pada interval kedua, Asamoah  melakukan blunder di menit ke-50 dengan memberikan bola kepada Higuain di daerah berbahaya, beruntung Bonucci berhasil merebut bola. Pelatih Antonio Conte pun terlihat marah atas kejadian tersebut.

Insigne seolah menjadi momok menakutkan bagi Juve dalam laga kali ini, beruntung penyelamatan dilakukan baik oleh Buffon dengan menepis tendangan bebasnya di menit ke-52. Kubu Napoli terlihat cukup intens melakukan serangan ke tim tuan rumah.

Juve kembali mendapatkan peluang emas kala Tevez memberikan umpan kepada Vidal. Sayangnya, tendangan dari Vidal tersebut masih belum bisa menembus gawang Napoli yang dikawal oleh Reina.

Tuan rumah berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 lewat tendangan bebas yang mematikan dari Andrea Pirlo. Tendangan bebas itu sendiri didapatkan Juve usai Tevez dijatuhkan oleh Inler di depan kotak penalti.

Menit ke-80, Juve sukses membenamkan Napoli dengan gol ketiganya. Kali ini giliran Paul Pogba yang menjebol gawang Reina dengan gol cantiknya, gol sendiri tercipta atas umpan manis Vidal.

Setelah unggul 3-0, Juve justru harus bermain dengan 10 pemain kala Angelo Ogbonna  mendapatkan kartu kuning keduanya. Wasit menilai Ogbonna layak mendapatkan kartu usai menjatuhkan Dries Mertens pada menit ke-83.

Jelang berakhirnya laga, Conte memilih menarik keluar Tevez dan Llorento. Sang Allenatore langsung menerapkan pemainan bertahan untuk timnya, alhasil Napoli tak mampu membalas tiga gol dari Juve hingga laga berakhir.

Susunan Pemain:

Juventus: 1-Gianluigi Buffon; 15-Andrea Barzagli, 5-Angelo Ogbonna, 19-Leonardo Bonucci; 33-Mauricio Isla, 23-Arturo Vidal (8-Claudio Marchisio 86), 21-Andrea Pirlo, 6-Paul Pogba, 22-Kwadwo Asamoah; 10-Carlos Tevez (13-Federico Peluso 84), 14-Fernando Llorente (27-Fabio Quagliarella 88)

Napoli: 25-Pepe Reina; 11-Christian Maggio, 33-Raul Albiol, 21-Federico Fernandez, 27-Pablo Armero; 88-Gokhan Inler (91-Daniel Zapata 79), 85-Valon Behrami; 7-Jose Callejon (14-Dries Mertens 71), 17-Marek Hamsik, 24-Lorenzo Insigne; 9-Gonzalo Higuain

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini