nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Benitez: Napoli Perlu Lakukan Rotasi

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Minggu 29 September 2013 02:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2013 09 29 47 873523 DvVgwDeSf6.jpg Rafael Benitez. (Foto: Reuters)

NAPOLI – Pelatih Napoli, Rafa Benitez, sama sekali tidak takut melakukan rotasi saat melawan Genoa. Menurut mantan pelatih Chelsea itu, timnya memang sangat perlu untuk melakukan hal ini.

Partenopei –julukan Napoli -, untuk sementara kembali ke puncak klasemen setelah meraih kemenangan 2-0 di Stadion Marassi. Kendati meingstirahatkan Gonzalo Higuain dan Marek Hamsik, Napoli bisa menang berkat dua gol Goran Pandev.

“Saya sangat konsisten ketimbang berani. Saya memiliki pengalaman dan pernah bermain di ajang Eropa beberapa kali. Jadi saya tahu skuad harus melakukan rotasi membuat setiap pemain lebih tangguh. Tim menang dengan karakter yang kuat,” jelas Benitez.

Mantan arsitek Liverpool dan Chelsea ini memuji permainan Pandev, yang menjadi penentu kemenangan Partenopei. “Bukan sebuah rahasia lagi Pandev lebih memilih bermain di depan. Dia bermain di posisi itu hari ini dan mencetak gol, jadi Pandev tidak hanya asal bicara,” kata Benitez.

Pelatih asal Spanyol mengkritik cara timnya bertahan. “Saya tidak suka beberapa hal di lini pertahanan, kami membiarkan banyak bola silang terjadi di kotak terlarang. Tapi situasinya sama sekali tidak mudah. Saya pikir kami bisa menang 3-0 ketimbang 1-2 di pertandingan ini,” lanjutnya.

“Banyak pemain kami membuat sulit pemain lain, meski mereka mencetak gol atau tidak. Duvan juga menciptakan banyak ruang untuk pemain sayap kami hari ini,” sambungnya, kepada SkySportItalia.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini