Conte Tak Mau Juve seperti Inter

Windi Wicaksono, Jurnalis · Kamis 23 Mei 2013 05:02 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 23 47 811167 7CnztwGKlZ.jpg Antonio Conte (Foto: Daylife)

TURIN Allenatore Juventus, Antonio Conte, menegaskan bahwa memenangkan trofi tidak cukup untuk menjamin kesuksesan di masa depan. Dia juga memperingatkan skuadnya untuk terus berkembang dan tidak merasa puas.

 

Conte mengambil contoh bagaimana terseok-seoknya Nerazzurri setelah memenangi Treble pada 2010. Mantan pelatih Siena ini ingin Bianconeri bisa terus membangun, dan menjadi klub yang setelah juara, lalu tidak meninggalkan apa-apa.

 

"Kami harus menambahkan blok pada bangunan lain," kata Conte, sebagaimana dilansir Corriere dello Sport, Kamis (23/5/2013). "Kami perlu untuk tumbuh, tetapi Anda tidak harus menang untuk tumbuh, karena Anda bisa menang, dan tidak membangun apa-apa,” lanjutnya.

 

"Contohnya adalah Inter yang memenangkan treble. Musim itu mereka memenangkan segalanya, itu puncak mereka, tapi mereka tidak membangun apa-apa,” jelas Conte. "Mereka tidak memenangkan apa-apa lagi sejak itu, dan mereka menjalani musim ini dengan buruk, hanya berselang tiga tahun setelah kesuksesan treble,” sambungnya.

 

Conte pun menyadari betapa pentingnya untuk membangun tim, sehingga di masa depan Juventus tidak akan mengalami masa-masa terpuruk. Pelatih berusia 43 tahun ini juga menekan untuk menghargai apa yang telah dicapai sebelumnya, sehingga tidak mudah dilupakan di masa mendatang.

 

"Musim lalu kami memenangkan Liga dengan tidak terkalahkan, musim ini kami melakukannya dengan mengumpulkan lebih banyak poin, dan menjadi juara dengan tiga pertandingan tersisa," papar Conte.

 

"Kami telah melalui beberapa kali musim yang sangat buruk, dan keberhasilan saat ini akan tampak tidak terpikirkan beberapa tahun yang lalu,” jelasnya.

 

"Anda harus melihat ke masa lalu untuk menghargai masa kini, dan terus meningkatkan di masa depan. Kita harus selalu lapar dan tidak mengambil apa pun untuk diberikan pada orang lain, itu membutuhkan semangat dan kesabaran,” tandasnya.

 

Follow @bola_okezone untuk mendapatkan info seputar sepakbola

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini