nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fiorentina dan AS Roma Berebut Joaquin

Erwin , Jurnalis · Minggu 19 Mei 2013 23:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2013 05 19 47 809338 hIv6BNGxqs.jpg Joaquin belum pernah berkompetisi di luar Spanyol/Ist

ROMA - Dua klub Italia Fiorentina dan AS Roma sedang berlomba-lomba untuk mendapatkan tanda tangan winger milik Malaga, Joaquin Sanchez sebagaimana dilansir Marca. Pemain berusia 31 tahun ini adalah salah satu pemain yang bersinar bersama Malaga dan memberikan dampak yang luar biasa atas pencapaian yang diraih klub tersebut musim ini.

 

Klub asal Rusia, Rubin Kazan juga dilaporkan berminat untuk mendapatkan jasa Joaquin. Kontrak Joaquin di Malaga berlaku sampai juni 2014 dan memiliki release clause sebesar 20 juta euro. Jumlah ini merupakan kesempatan bagi Malaga untuk mendapatkan keuntungan mengingat usia Joaquin sudah berkepala tiga.

 

Ditambah dengan situasi finansial Malaga yang juga sedang berada dalam masalah, mantan pemain Timnas Spanyol ini tampaknya akan tertarik untuk keluar dari La Rosaleda dan melanjutkan karir ke luar negeri.

 

Joaquin sendiri bergabung dengan Los Boquerones dari Valencia pada musim panas 2011 lalu. Ia merupakan lulusan akademi Real Betis dan juga memulai karir profesionalnya di sana. Joaquin yang sepanjang karirnya hanya pernah bermain di Spnayol akan sangat tertantang untuk mencoba peruntungannya di luar Negeri Matador.

 

Joaquin musim ini telah tampil sebanyak 43 kali dan berhasil mencetak 8 gol untuk Malaga di semua ajang. Joaquin juga hampir membawa Malaga melaju ke perempatfinal Liga Champions tapi ditaklukan oleh klub asal Jerman yang akhirnya berhasil lolos ke final, Borussia Dortmund.

 

Follow @bola_okezone untuk update seputar sepakbola

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini