Jerman Sukses Tumbangkan Israel

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Jum'at 01 Juni 2012 03:35 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 01 51 639386 Vr0dMV3ks2.jpg Selebrasi gol dari Andre Schurrle (paling kanan). (Foto: Daylife)

LEIPZIG - Jerman berhasil mengalahkan Israel dengan skor 2-0 dalam pertandingan persahabatan di Red Bull Arena, Jumat (1/6/2012) dini hari WIB. Dua gol Jerman berhasil dicetak oleh Mario Gomez dan Andre Schurrle.

Sejak kick off babak pertama dimulai Jerman langsung tampil menyerang. Sayang, usaha mereka pada menit-menit awal babak pertama masih mampu dipatahkan oleh barisan belakang dari Israel.

Memasuki menit kedelapan Israel mencoba melakukan serangan balik ke daerah Jerman. Dalam kesempatan ini Yossi Benayoun berhasil mengecoh pertahanan Jerman, namun kiper Manuel Neur masih mampu menghadangnya.

Jerman hampir saja mencetak gol lewat sepakan Toni Kroos usai memanfaatkan umpan dari Sami Khedira. Sayang, sepakan keras dari Kroos pada menit ke-15 tersebut masih melambung tinggi di atas gawang Israel.

Menit ke-24 Jerman kembali membuka peluang lewat Lukas Podolski yang berusah untuk meneruskan ke Mario Gomez. Namun, ketatnya pengawalan para bek Israel kepada Podolksi membuat bola menyamping ke pinggir gawang Israel yang dikawal oleh Ariel Harush.

Maor Meliksson berusaha mencoba untuk melakukan serangan balik kepada Jerman usai memanfaatkan umpan dari Bibras Natkho pada menit ke-28. Akan tetapi, tendang dari Meliksson masih mampu ditangkap oleh kiper Neur.

Usaha Podolski untuk menjebol gawang Israel lagi-lagi harus terhadang oleh disiplinnya pertahanan Israel. Kali ini giliran Ben Haim yang berhasil menghadang laju Podolski hingga kedudukan tetap 0-0 hingga menit ke-37.

Kebuntuan Jerman akhirnya terpecah pada menit-menit akhir babak pertama. Dia adalah Mario Gomez yang berhasil menjebol gawang Israel pada menit ke- 40 usai mendapatkan assist dari Thomas Muller. Alhasil, kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk Jerman dan bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Jerman langsung berinisitaif lakukan serangan seperti babak pertama kali ini giliran Podolski. Namun, usaha Podolski pada menit ke-48 tersebut masih gagal menjadi gol.

Pertengahan babak kedua kedua tim bermain lebih terbuka. Namun, para pasukan Israel bermain lebih sigap dibandingankan Jerman pada babak kedua ini.

Pada menit ke-78 Israel hampir saja menyamakan kedudukan lewat Gil Vermouth yang sukses menembus pertahanan Jerman. Beruntung, Jerome Boateng dengan sigap menghadangnya.

Jerman malah berhasil menggandakan golnya pada menit ke-82 lewat sepakan Andre Schurrle. Gol yang berawal dari umpan Mesut Ozil tersebut berhasil dilesatkan oleh Schurrle ke gawang Israel dan membuat skor menjadi 2-0 bagi Jerman dan bertahan hingga babak kedua berakhir.

Susunan Pemain

Jerman: Manuel Neuer, Per Mertesacker, Holger Badstuber, Philipp Lahm, Jerome Boateng, Toni Kroos (Mario Gotze ’85), Sami Kheidira (Lars Bender ’88) , Lukas Podolski (Andre Schürrle ’67), Thomas Muller, Mario Gomez (Miroslav Klose ’67)  , Mesut Ozil

Israel: Ariel Harush,  Eitan Tibi, Tal Ben-Haim, Rami Gershon, Yuval Shpungin, Bebars Natcho (Nir Biton ’73) , Avihay Yadin (Shir Tzedek ’86)  , Eran Zehavi (Ben Sahar ’67), Maor Melikson (Gil Vermouth ’46), Etey Shechter (Omar Damari ’46) , Yossi Benayoun (Lior Rafaelov ’46)

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini