Kemenangan Prancis Dibayar Cederanya M'Vila

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Jum'at 01 Juni 2012 04:10 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 01 51 639389 Fp8pPkaKId.jpg Florent Malouda dan Franck Ribery menjadi motor kemenangan Prancis atas Serbia/Getty Images

REIMS – Tim nasional Prancis tampil amat dominan saat mengungguli Serbia 2-0 dalam laga persahabatan. Sayangnya, kemenangan ini mesti dibayar cederanya gelandang andalan Yann M’Vila yang terancam absen di Euro.

 

Bermain di Stade Auguste Delaune, Reims, Prancis, pada Jumat dinihari ini, pelatih Laurent Blanc menurunkan skuad terbaiknya dalam formasi 4-2-3-1.

 

Belum semenit laga berjalan, gelandang bertahan Prancis Yann M’Vila sudah harus mendapat perawatan karena ditekel lawan. M’Vila akhirnya harus diganti Alou Diarra pada menit kelima.

 

Pada menit ke-11, tuan rumah sudah unggul 1-0. Berawal dari solo run Ribery, bola lantas diumpankan kepada Gael Clichy yang kemudian mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti Serbia. Kiper Zeljko Brkic yang mencoba menghalau malah membuat bola jatuh ke kaki Ribery yang tanpa ampun melepaskan tendangan ke gawang Serbia.

 

Hanya berselang lima menit kemudian, Prancis berhasil menambah keunggulannya. Tendangan keras Florent Malouda dari luar kotak penalti sukses menjebol gawang Serbia. Les Blues pun kini unggul 2-0.

 

Pada babak pertama ini Ribery bermain luar biasa. Dia mengoper, mendominasi permainan, melakukan manuver, menciptakan peluang, dan menjadi eksekutor Tim Ayam Jantan.

Penguasaan bola Prancis mencapai 68 persen dan melepaskan sembilan tembakan yang empat diantaranya tepat mengarah ke gawang. Sayangnya, di sisa babak pertama tuan rumah gagal menambah gol. Skor 2-0 pun bertahan saat jeda.

 

Pada babak kedua, Serbia mendapat giliran kick off. Baru tiga menit babak kedua berjalan, tim tamu sudah memperoleh peluang saat tendangan bebas Branislav Ivanovic mengarah tepat ke gawang Prancis. Beruntung, kiper Les Blues Hugo Lloris masih mampu mentip bola.

 

Serbia bermain jauh lebih baik di babak kedua. Mereka mulai bisa mengimbangi Prancis yang pada menit ke-60, menarik keluar tiga pilarnya, Yohan Cabaye, Karim Benzema, dan Ribery. Ketiganya digantikan Marvin Martin, Olivier Giroud, dan Jeremy Menez.

 

Adil Rami dan Hatem Ben Arfa menjadi pemain pengganti berikutnya yang masuk. Sayangnya para pemain pelapis ini gagal menambah keunggulan Les Blues. Skor 2-0 yang tercipta di babak pertama bertahan hingga pertandingan usai.

 

M’Vila yang cedera di awal pertandingan akan menjalani pemeriksaan pada malam hari waktu setempat oleh tim medis Prancis. M’Vila ditengarai cedera engkel.

 

Susunan pemain:

Prancis (4-2-3-1): 1-Hugo Lloris; 13-Anthony Reveillere, 21-Laurent Koscielny, 5-Philippe Mexes (4-Adil Rami 72'), 22-Gael Clichy; 6-Yohan Cabaye (19-Marvin Martin 60'), 17-Yann M’Vila (18-Alou Diarra 7’); 11-Samir Nasri, 7-Franck Ribery (14-Jeremy Menez 61'), 15-Florent Malouda (20-Hatem Ben Arfa 76'); 10-Karim Benzema (9-Olivier Giroud 61').

 

Serbia (3-4-3): Brkic; Ivanovic, Maksimovic, Rajkovic; Fejsa, Matic, Ninkov, Mladenovic; Tadic, Jankovic, Scepovic.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini