Alex Chamberlain Terinspirasi Pemain Blaugrana

Rintani Mundari, Jurnalis · Senin 28 Mei 2012 11:12 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 28 46 636682 bV5E8JNdru.jpg Alex Oxlade-Chamberlain. (Foto: Getty Images)

LONDONWinger Arsenal Alex Oxlade-Chamberlain mengaku terinspirasi dengan gaya permainan para pemain bintang Blaugrana. Pemain berusia 18 tahun itu menilai pemain Barcelona, khususnya Xavi Hernandez dan Andres Iniesta, merupakan panutan untuk pemain muda sepertinya.

 

“TIdak ada pemain yang lebih hebat dari Xavi dan Iniesta, benarkan? Pemain seperti mereka tidak akan membiarkan diri mereka berada dalam situasi 50-50 dalam adu fisik,” Kata Alex Oxlade-Chamberlain, seperti dilansir Mail on Sunday, Senin (28/5/2012).

 

“Katakan saja Iniesta, saat ia beradu fisik dengan gelandang yang memiliki postur lebih besar darinya, saya pikir delapan dari sepuluh kali ia akan kalah. Tetapi ia lebih pintar dari hal tersebut. Dia akan menggunakan sentuhan pertamanya untuk berada di hadapan lawannya, jadi lawan akan melanggarnya atau membiarkannya lewat,” sambungnya.

 

Pemain internasional The Three Lions itu juga tanpa segan mengungkapkan bahwa ia banyak belajar dari pemain-pemain Barcelona lainnya seperti Lionel Messi dan mantan rekannya di Emirates, Francesc Fabregas.

 

“Lihatlah bagaimana Barcelona bermain. Saya memang memperhatikan bagaimana Lionel Messi dan Iniesta bermain, bahkan Cesc Fabregas. Banyak hal yang dipelajari dari orang lain,” tandasnya.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini