Pique: Pep Legenda Hidup Barca

Rintani Mundari, Jurnalis · Sabtu 26 Mei 2012 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 26 46 636094 DF9cI7dyta.jpg Pelukan terakhir Gerard Pique untuk Pep Guardiola. (Foto: Getty Images)

BARCELONA – Usai menutup musim ini dengan meraih trofi Copa del Rey, pujian rasanya patut diberikan bagi entrenador Josep Guardiola. Trofi ini sekaligus menjadi persembahan terakhir sang pelatih untuk klub yang telah ditanganinya selama empat musim terakhir.

 

Menggantikan pelatih sebelumnya Frank Rijkaard pada 2008 lalu, Guardiola berhasil memberikan 14 gelar untuk Blaugrana. Sayang, ia justru lebih memilih mengundurkan diri dari kursi kepelatihan ketimbang bertahan.

 

Namun, bek andalan Barca Gerard Pique percaya bahwa suatu hari nanti Guardiola akan kembali ke Camp Nou. “Ia tahu, bahwa saat ini merupakan waktu yang tepat untuknya pergi, tapi saya yakin ia akan kembali ke sini suatu hari nanti,” kata Pique, seperti dilansir Goal, Sabtu (26/5/2012).

 

“Saya sangat berterima kasih padanya yang telah mengajarkan saya akan banyak hal. Sangat bahagia ketika berpisah dengannya seperti (kemenangan) ini,” imbuhnya.

 

“Pep adalah legenda hidup Barcelona dan ia akan kembali suatu saat nanti,” tandas mantan pemain Manchester United tersebut.

 

Adiós Guardiola!

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini