Messi Terbaik La Liga

Achmad Firdaus, Jurnalis · Rabu 14 November 2012 02:57 WIB
https: img.okezone.com content 2012 11 14 46 718084 A3zxI8Gdn3.jpg Selebrasi gol Lionel Messi (Foto: Reuters)

BARCELONA – Lionel Messi kembali mendapatkan pengakuan atas kehebatannya mengolah si kulit bundar. Kali ini, penghargaan didapat Messi atas kecemerlangannya di pentas La Liga.

Baru-baru ini, Kompetisi Liga Spanyol (LFP) mengumumkan daftar pemain-pemain terbaik di kompetisi La Liga dan juga Segunda Division musim 2011-2012. Penentuan pemenang diperoleh dari voting yang dilakukan para peman dan pelatih.

Nah, Messi yang musim lalu gagal mengantar Barcelona tampil sebagai kampiun La Liga, dinobatkan sebagai pemain terbaik. Tak hanya satu, Messi juga menggondol trofi lainnya, yaitu sebagai penyerang tarbaik La Liga, mengalahkan duo Real Madrid Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Megabintang Argentina yang baru saja menjadi ayah ini pun mengaku sangat tersanjung menerima penghargaan tersebut.

“Untuk dua penghargaan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada pelatih yang sudah memilih sebagai striker terbaik dan juga para kolega yang menunjuk saya sebagai pemain terbaik,” tutur Messi dikutip Goal.

“Ini kehormatan besar bagi saya menerima penghargaan ini. Saya memenangi gelar ini tahun lalu, jadi, ini sangat memuaskan,” tandasnya.

Secara umum, Madrid dan Barcelona mendominasi penghargaan kali ini. Madrid menempatkan empat pemainnya sebagai peraih penghargaan, sementara Barca hanya dua, ditambah Josep 'Pep' Guardiola yang meraih gelar Pelatih Terbaik.

Berikut daftar pemain terbaik LFP musim 2011-2012:

Kiper Terbaik: Iker Casillas (Madrid),

Bek Terbaik: Sergio Ramos (Madrid)

Gelandang Terbaik: Xabi Alonso (Madrid)

Playmaker Terbaik: Andres Iniesta (Barcelona)

Penyerang Terbaik: Lionel Messi (Barcelona)

Pemain Terbaik: Lionel Messi (Barcelona)

Pelatih Terbaik: Josep ‘Pep’ Guardiola (Barcelona)

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini