Guardiola: Perpisahan yang Membahagiakan

Randy Wirayudha, Jurnalis · Sabtu 26 Mei 2012 06:50 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 26 46 635944 G8QZYzSdV6.jpg Josep Guardiola i Sala merayakan gelar Piala Raja dengan para pemainnya (Foto: Daylife))

MADRID – 14 titel sudah dipersembahkan Josep Guardiola untuk Barcelona. Raihan trofi Copa del Rey dini hari tadi, menjadi kado indah bagi perpisahannya. Bagi pria asal Katalan itu, tak ada yang lebih membahagiakan untuk mengakhiri pengabdiannya dengan gelar juara.

 

Ya, Guardiola yang sudah memastikan menanggalkan jabatan Entrenador Barca, setidaknya bisa tersenyum lebar. Musim yang menjadi momen terakhirnya, tak diakhiri dengan puasa gelar Blaugrana. Kemenangan 3-0 atas Athletic Bilbao, menjadi persembahan terakhir Guardiola.

 

“Kami menjalani musim yang hebat. Memenangkan gelar ini menjadikan partai perpisahan ini punya nilai lebih bagi saya. Tentu saya bahagia menutup musim ini dengan raihan ini,” tutur Guardiola, sebagaimana disadur CBCSports, Sabtu (26/5/2012).

 

“Saya merasa sudah memberikan hal yang bagus untuk klub, sebelum meninggalkan Barca. Saya berharap para pemain di tim ini bisa melanjutkan sukses,” tutupnya.

 

Sejak tahun lalu, Guardiola sudah membawakan Los Cules empat gelar. Piala Dunia Antar Klub, Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol dan terakhir, Copa del Rey, dini hari tadi. Total, Guardiola mewariskan 14 gelar sejak menukangi Blaugrana di tahun 2008 silam.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini