Share

Casillas: Kekalahan atas Munich Menguntungkan

Rintani Mundari, Jurnalis · Senin 14 Mei 2012 21:22 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 14 46 629514 XHoB8JgeJW.jpg Sergio ramos dan Iker Casillas mengangkat trofi La Liga. (Foto: Reuters)

MADRID – Kiper sekaligus kapten Real Madrid Iker Casillas berpendapat bahwa kegagalan El Real atas Bayern Munich pada semifinal Liga Champions lalu menguntungkan timnya. Anak asuh Jose Mourinho tersingkir saat melalui babak adu penalti, namun Casillas mengungkapkan jika kekalahan tersebut justru membuat Madrid lebih kuat.

 

“Apa yang terjadi pada Liga Champions melawan Bayern lalu memang sangat memalukan, tapi justru itu membuat kami lebih kuat,” kata Casillas dalam situs resmi Real Madrid.

 

“Kami memiliki skuad muda yang ambisius yang selalu menginginkan kemenangan. Kekalahan itu terbukti mampu memotivasi kami untuk meraih gelar liga musim ini,” lanjutnya.

 

Los Blancos sukses mencetak rekor La Liga dengan menjadi klub pertama yang mengumpulkan 100 poin dalam satu musim. Torehan ini tercetak saat mereka menggasak Mallorca 4-1 di Santiago Bernabeu, Senin dini hari tadi.

 

Madrid mencetak 121 gol dalam 38 pertandingan dan hanya kebobolan 32 gol. Sekaligus menjadi tim tertajam di ajang La Liga musim ini, di atas Barcelona yang mencetak 114 gol.

 

Dari total 121 gol tersebut, 40% di antaranya atau sebanyak 46 gol itu tercipta melalui mega bintang mereka Cristiano Ronaldo. Catatan Ronaldo hanya terpaut empat gol dari El Pichichi musim ini Lionel Messi.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini