Deschamps: Nasib Saya di Tangan Marseille

Rintani Mundari, Jurnalis · Selasa 08 Mei 2012 10:15 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 08 50 625580 0S8c5A8mhW.jpg Didier Deschamps. (Foto: Getty Images)

MARSEILLE – Pelatih Marseille Didier Deschamps mencoba mengklarifikasi seputar masa depannya sebagai pelatih Olympique de Marseille. Dia mengatakan bahwa nasibnya akan diputuskan oleh klub.

 

Mantan pemain internasional Prancis menukangi Marseille sejak musim 2009, dan mengantar klubnya mengangkat trofi Ligue 1 di musim pertamanya. Namun, dianggap mengecewakan selama musim kampanye 2011-12. Pasalnya mereka hanya mampu menempati urutan 10 klasemen sementara Ligue 1 dengan dua pertandingan tersisa.

 

Kekecewaan Marseille telah menyebabkan beredarnya rumor bahwa jajaran manajemen dan Deschamps siap untuk berpisah pada akhir musim ini, kendati belum ada pernyataan resmi dari pihak Marseille sendiri. Ketika disinggung seputar masa depannya, mantan punggawa Juventus itu lebih memilih untuk tidak banyak berkomentar.

 

“Saya tidak perlu menjawab pertanyaan ini. Saya bekerja di sini. Saya serahkan semua keputusan di tangan presiden (Vincent Labrune) dan (pemilik) Margarita Louis-Dreyfus,” kata Deschamps, seperti dilansir Soccerway, Selasa (8/5/2012).

 

Namun, pelatih berusia 43 tahun itu menegaskan bahwa ia ingin tetap bertahan di Marseille, mantan klub yang pernah dibelanya selama tiga musim (1991-1994). Selain sebagai bakti, Deschamps juga masih memiliki sisa dua tahun dalam kontraknya.

 

“Masih belum ada waktu yang tepat untuk evaluasi musim ini, tapi saya yakin presiden memiliki kebijaksanaan tersendiri. Saya masih memiliki dua tahun tersisa dalam kontrak saya, sehingga mungkin saya akan tetap berada di sini musim depan,” tandasnya.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini