Pilih Drogba atau Torres, Di Matteo?

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Selasa 01 Mei 2012 09:31 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 01 45 621385 8npsbFf5WC.jpg Roberto Di Matteo. (Foto: Reuters)

LONDON – Performa Didier Drogba dan Fernando Torres tengah garang di depan gawang lawan. Kendati demikian, pelatih interim Roberto Di Matteo mengaku belum menentukan skuad saat melawan Liverpool pada partai final FA Cup.

 

Sejak mengambil alih posisi pelatih dari Andre Villas-Boas pada bulan Maret lalu, Di Matteo memang memberikan warna tersendiri buat Chelsea. Terbukti, Di Matteo berhasol membawa The Blues memenangi 11 laga dari 16 pertandingan.

 

Berbagai kemenangan itu, turut membawa John Terry dkk melaju ke partai final FA Cup dan Liga Champions musim ini. Kehadiran Di Matteo juga kembali membangkitkan gairah bermain dua penyerang Torres dan Drogba.

 

Kedua penyerang sama-sama terus menyumbang gol. Terakhir, Torres berhasil mencetak hattrick ke gawang Queens Park Rangers. Ternyata, ini yang membuat Di Matteo bingung memilih antara Torres atau Drogba.

 

“Rabu besok kami harus berhadapan dengan Newcastle dan saya harus mengistirahatkan beberapa pemain dalam beberapa hari ini. Saya ingin melihat bagaimana mereka pulih dan memilih tim yang kuat,” kata Di Matteo. “Setelah itu baru pikirkan partai final.”

 

Setelah Drogba bermain gemilang melawan Barcelona di Liga Champions dan Torres mencetak tiga gol ke gawang QPR, Di Matteo semakin bingung untuk memilih kedua pemain. Dia percaya pilihan yang tepat penting buat masa depan klub.

 

“Sangat bagus buat klub ini kami memiliki pemain yang bermain penuh percaya diri dan semua pemain ingin tampil Ini sangat fantastis. Ini satu-satunya cara kami dalam usaha meraih target kami,” pungkas arsitek asal Italia itu dikutip Goal, Selasa (1/5/2012).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini