Hadapi Chelsea, Kuyt Berambisi Cetak Gol

A. Firdaus, Jurnalis · Rabu 18 April 2012 08:08 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 18 45 613516 lPdzzm1QBW.jpg Dirk Kuyt (foto: Getty Images)

LONDON - Liverpool memastikan diri melaju ke final FA Cup 2012, usai menyingkirkan Everton 2-1 di semi final akhir pekan lalu. Bagi penyerang The Reds, Dirk Kuyt, ini akan menjadi ajang pembuktian, bahwa dirinya masih layak bermain untuk Liverpool.

 

Ambisi Kuyt adalah bisa mencetak gol di laga krusial sepeti final FA Cup ini. Tapi hal itu juga tergantung dengan keputusan sang pelatih, Kenny Dalglish, apakah dia bakal diturunkan atau tidak. Sebelumnya, saat menundukkan Everton di semi final lalu, mantan striker Feyenoord ini juga tak diturunkan.

 

“Ini adalah kekecewaan bahwa saya tidak bermain (melawan Everton). Saya diharapkan datang dan Anda berharap untuk menjadi yang pertama untuk datang tapi sayangnya itu tidak terjadi,” ujar Kuyt.

 

Final FA Cup akan menjadi salah satu partai krusial yang bakal dilewatinya selama kariernya membela The Reds. Sebelumnya, Kuyt sukses membawa Liverpool menjuarai Carling Cup di musim 2011/2012. Tapi sayangnya dia gagal membawa Liverpool menjuarai ajang bergengsi Liga Champions musim 2006-2007.

 

“Saya bangga, setelah final Liga Champions dan Carling Cup, untuk ketiga kalinya (sepanjang kariernya) saya dengan Liverpool ke final. Saya akan melakukan segalanya untuk memastikan bahwa final ketiga ini, saya akan mencetak gol kemenangan,” ujar Kuyt, seperti dilansir ITV Sports, Rabu (18/4/2012).

 

“Tapi ada beberapa momen penting bagi saya di FA Cup, seperti gol saya melawan Manchester United (yang menjadi pemenang akhir di babak keempat FA Cup),” pungkasnya.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini