Kemenangan Lazio Hambar

Muchamad Syuhada, Jurnalis · Senin 23 Mei 2011 03:46 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 23 47 459746 gFzUhQDvaK.jpg Foto: Daylife

LECCE - Meski meraih kemenangan 2-4 dari Lecce, kubu Lazio tetap tidak bisa bersorak gembira. Tambahan tiga poin yang mereka bawa menjadi tak berarti karena itu tetap tidak bisa meloloskan mereka ke Liga Champions musim depan, Senin (24/5/2011).

Lazio meraih poin sama dengan Udinese (66) yang pada laga lain hanya bermain imbang tanpa gol dengan AC Milan. Namun karena kalah perhitungan gol, maka mereka harus rela hanya duduk di tempat kelima klasemen akhir Serie A.

Lazio sejak awal begitu bersemangat pada pertandingan tutup musim ini. Tim besutan Edy Reja langsung membuat gebrakkan di awal laga. Mereka berhasil mencetak gol pembuka ketika waktu baru menunjuk menit keenam. Tommaso Rocchi menaklukkan kiper Massimiliano Benassi dan mengubah skor menjadi 0-1.

Tidak terima dipermalukan di hadapan publik sendiri, Lecce lalu membalas tepat di menit ke-33. Danielle Copolla membobol gawang Fernando Muslera dengan sebuah dengan lob voli sehingga mengubah kedudukan menjadi sama kuat 1-1.

Sayang, skor imbang itu tidak bertahan lama. Hanya dua menit berselang Lazio mempu kembali unggul setelah Mauro Zarate berhasil mencetak gol usai melakukan kerjasama satu-dua dengan Rocchi.

Tapi sekali lagi, Lecce berhasil mengejar. Pada menit ke-41 Ignacio Piatti menceploskan si kulit bundar ke gawang Muslera untuk kali kedua. Skor 2-2 ini bertahan sampai turun minum.

Ambisi untuk bisa menjajak Liga Champions musim depan benar-benar memotivasi Biancoceleste pada duel kali ini. Terbukti, begitu babak kedua dimulai, mereka langsung melancar serangan beruntun ke area pertahanan klub berjuluk Salentini.

Hasil konkret langsung didapat di menit ke-54. Lazio mendapat hadiah penalti setelah Rocchi di jatuhkan Benassi di kotak terlarang. Sang kiper sendiri kemudian diusir keluar lapangan karena diganjar kartu merah langsung. Sementara Zarate yang ditunjuk menjadi algojo tanpa kesulitan mencetak gol keduanya di pertandingan kali ini sekaligus membawa timnya kembali unggul 2-3.

Derita Lecce semakin lengkap ketika Giuseppe Vives melakukan bunuh diri di menit ke-62. Gol itu juga menjadi yang terakhir pada pertemua kedua tim kali ini. Skor akhir pertandingan adalah 2-3 untuk Lazio.

Susunan pemain:

LECCE - Benassi, Donati, Giacomazzi, Giuliatto, Brivio, Munari, Vives, Coppola, Mesbah, Piatti, Di Michele.

LAZIO - Muslera, Liechtsteiner, Garrido, Dias, Biava, Hernanes, Ledesma, Brocchi, Zarate, Mauri, Rocch.

(msy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini