Colomba: Giovinco Replika Messi

Muchamad Syuhada, Jurnalis · Senin 23 Mei 2011 08:16 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 23 47 459784 WsAZQlbVzO.jpg Sebastian Giovinco/ Foto: Daylife

PARMA – Melatih pemain seperti Lionel Messi memang baru sampai dia angan-angan Franco Colomba, tapi untuk menangani yang setaraf bintang Barcelona tersebut pelatih Parma itu mengklaim sudah melakukannya saat ini.

Colomba menyebut Sebastian Giovinco merupakan pemain yang mirip dengan Messi.

“Apakah senang jika bisa melatih Messi? Tentu saja. Meskipun sejujurnya saya sudah punya pemain yang sangat mirip. Dia adalah Giovinco,” ujar Colomba seperti dikutip Goal, Senin (23/5/2011).

Jika menilik gaya permainan, tidak bisa dipungkiri ada kemiripan antara keduanya. Giovinco yang bertubuh mungil memiliki skill olah bola serta drible yang cukup baik, walaupun memang tidak setangguh Messi yang kini menyandang status pemain terbaik di jagad raya.

Giovinco sendiri musim ini tampil gemilang bersama Parma. Pemain berjuluk Atomic Ant berhasil membawa klub berjuluk Gialloblu bertahan di kasta tertinggi kompetisi sepakbola di tanah Italia.

Catatan khusus, gelandang yang juga bisa diposisikan menjadi penyerang dari dua kali pertemuan dengan Juventus dia selalu berhasil membredel gawang klub yang masih memegang kontraknya itu. Giovinco dipinjamkan oleh Bianconeri sejak awal musim dan saat ini berpikir untuk tetap bertahan di Ennio Tardini.

(msy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini