Roma ke Eropa, Juventus Tak Berdaya

Muchamad Syuhada, Jurnalis · Senin 23 Mei 2011 04:33 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 23 47 459751 mWEJAeC7OW.jpg Pemain AS Roma/ Foto: Daylife

ROMA - AS Roma menyabet tiket sisa ke Europa League musim depan usia menang 3-1 atas tamunyaSampdoria. Sementara Juventus dipastikan urung tampil di pentas Eropa musim depan karena tidak mampu beranjak dari tempat ketujuh klasemen Serie A, Senin (23/5/2011).

Giallorossi dibuat ketar-ketir pada awal pertandingan. Mereka harus tertinggal pada menit ke-26 usai Il Samp membukukan gol melalui Danielle Maninni.

Namun berkat keteguhan mental, mereka berhasil membalikkan kedudukan di akhir laga. Dimulai melalui torehan gol Francesco Totti pada menit ke-30. Mirko Vucinic kemudian membawa timnya balik unggul 2-1 pada menit ke-70. Sementara pada menit ke-86 Marco Borriello melengkapi kemenangan timnya menjadi 3-1.

Tambahan tiga poin menjadikan Roma kokoh berada di posisi keenam klasemen dengan mengumpulkan 63 poin.

Sedangkan Juventus yang masih menyimpan sedikit asa untuk bisa menjajakan kaki di pentas Eropa musim depan malah bermain buruk kala menjamu Napoli. Mereka bahkan dipaksa dua kali tertinggal dari klub yang musim ini mampu finis ketiga.

Awalnya Partenopei membuka keunggulan lewat gol dari Christian Maggio di mneit ke-22. Skor tersebut kemudian disamakan oleh Giorgio Chiellini pada menit ke-48. Christian Lucarelli kemudian membawa Napoli memipin lagi di menit ke-71. Alessandro Matri yang baru masuk di babak kedua kemudian menjadi penyelamat muka "Si Nyonya Tua' usai mencetak gol penyeimbang peda menit ke-84.

(msy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini