Seri, Udinese Rebut Tiket LC

Muchamad Syuhada, Jurnalis · Senin 23 Mei 2011 04:10 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 23 47 459748 P8JqbDh6Jw.jpg Foto: Daylife

UDINESE - Udinese merebut satu tiket sisa Liga Champions lewat skenario yang kurang cantik. Mereka hanya bermain imbang tanpa gol kala menghadapi kubu juara musim ini, AC Milan, Senin (23/5/2011).

Menurunkan hampir seluruh pemain inti, termasuk dua bomber andalan Alexis Sanchez dan Antonio Di Natale, Il Zebrette berhasil menggempur pertahanan Milan di 20 menit awal pertandingan. Peluang pertama di raih Mauricio Isla, namun sayang usahnya masih belum berbuah manis.

Sementara Rossoneri baru bisa mengancam balik pada menit ke-25 lewat Clerance Seedorf. Untungnya kiper Samir Handanovic bisa mengatasinya.

Meskipun ada beberapa peluang lagi setelahnya, namun tak satupun yang berhasil memecah kebuntuan. Babak pertama terpaksa ditutup dengan skor kacamata.

Pada babak kedua, tepatnya di menit ke-73 Udinese nyaris mampu membukukan sebuah gol. Mereka mendapat hadiah tendangan penalti usai Sanchez dilanggar di kotak terlarang oleh Seedorf.

Sungguh sial, Di Natale yang diberi kesempatan mengeksekusi malah gagal menjalankan tugas. Tendangannya berhasil diblok oleh Marco Amelia.

Jelang sepuluh menit laga usai, Udinese semakin gencar menyerang. Namun apa mau dikata, sampai wasit meniup peluit panjang kedua kubu tak kunjung mampu membobol gawang satu sama lain.

Dengan tambahan satu poin, Udinese tetap kokoh di posisi keempat. Walaupun meraih poin sama (66) seperti Lazio, mereka tetap berhak menjadi wakil Serie A di pentas Liga Champions karena dinyatakan unggul dalam perhitungan gol.

Susunan pemain:

UDINESE - Handanovic; Benatia, Zapata, Domizzi; Isla, Pinzi, Inler, Asamoah, Armero; Sanchez, Di Natale

AC MILAn - Amelia; Abate, Thiago Silva, Yepes, Didac VilĂ ; Flamini, Van Bommel, Seedorf; Boateng; Pato, Cassano

(msy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini