Harusnya, Roma di Zona Liga Champions

Muhayati Faridatun, Jurnalis · Rabu 11 Mei 2011 12:16 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 11 47 455803 8EX3S5nBVo.jpg Vincenzo Montella / Foto: Daylife

ROMA - Tak hanya mencemaskan kondisi skuadnya jelang leg kedua semifinal Coppa Italia, allenatore AS Roma Vincenzo Montella juga mencermati posisi timnya di klasemen Serie A. Seharusnya, menurut Montella, Giallorossi mampu bertengger di zona Liga Champions.

Kamis (12/5/2011) dini hari nanti, Roma harus menyambangi markas Inter Milan, Giuseppe Meazza, guna melakoni leg penentuan semifinal Coppa Italia. Alih-alih bertekad menyingkirkan sang juara bertahan, Roma yang mengantongi defisit kekalahan 1-0, justru dihantam badai cedera.

Di tengah kecemasan tersebut, Montella juga menyoroti nasib tim besutannya di Serie A. Usai melewati Giornata ke-36 dengan hasil 0-0 dengan AC Milan, Giallorossi kini menempati peringkat lima klasemen dengan raihan 60 poin, atau tertinggal dua poin dari Udinese yang berada satu peringkat di atas.

Di penghujung musim yang hanya menyisakan dua laga, Roma harus menyambangi Catania (15/5/2011) dan menjamu Sampdoria di laga pamungkas pada 23 Mei mendatang. Montella menilai, sejatinya Roma bisa mengamankan spot Liga Champions, namun dirinya tetap mengapresiasi kerja keras dan semangat Francesco Totti dkk.

“Kami seharusnya bisa mengakhiri musim di peringkat dua atau tiga di klasemen. Saya rasa, para pemain sudah menunjukkan komitmen dan mengerahkan segalanya untuk saya. Terima kasih karena mereka sudah merubah performa tim,” ujar Montella.

“Tentunya, semua orang mengharapkan lebih dari kami. Tapi nyatanya, tak mudah keluar dari kesulitan. Sudah terlihat perkembangan performa dan itu diraih terutama berkat kerja keras para pemain,” tegas mantan punggawa Giallorossi, dikutip dari FootballFanCast, Rabu (11/5/2011).

(far)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini