Allegri: Cadangkan Ibra Keputusan Tepat

Muchamad Syuhada, Jurnalis · Rabu 11 Mei 2011 07:53 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 11 47 455678 Z7fX4r8Vy9.jpg Massimiliano Allegri & Zlatan Ibrahimovic/ Foto: Daylife

MILAN – Massimiliano Allegri merasa keputusannya membangkucadangkan Zlatan Ibrahimovic saat AC Milan menghadapi Palermo di laga kedua semifinal Coppa Italia sudah sangat tepat, jadi sekarang tidak ada lagi yang patut dipersoalkan.

Rossoneri pada kesempatan tersebut takluk 2-1 dari Rosaneri. Dengan demikian ambisi sang juara baru Serie A menyandingkan dua gelar pupus karena secara agregat mereka juga kalah 4-3 sehingga tidak berhak melaju ke partai puncak.

Atas nasib buruk itu sejumlah pihak agak menyesalkan keputusan Allegri yang memilih tidak menurunkan Ibrahimovic sejak awal. Mereka berpikir bomber asal Swedia bisa mendulang lebih dari satu gol jika diberi lebih banyak kesempatan tampil.

Menanggapi hal itu Allegri mencoba membela diri. Dia mengemukakan alasan kebugaran menjadi pertimbangan utama keputusannya saat itu. Ibra memang diketahui masih dalam proses pemulihan cedera yang didapatnya ketika tampil menghadapi AS Roma akhir pekan kemarin.

“Ibrahimovic punya karakter berbeda dengan Alexandre Pato dan Robinho. Saya juga tidak mau mengambil resiko dengan terlalu memaksakannya tampil,” ujar Allegri seperti disitat Goal, Rabu (11/5/2011).

Mengenai hasil buruk yang diraih timnya, mantan pelatih Cagliari menolak menyalahkan para pemain. Dia melihat faktor keberuntungan punya peran besar atas kegagalan Il Diavolo.

“Kami punya peluang di awal pertandingan lewat Robinho dan Clarance Seedorf. Saya pikir dengan formasi yang ada harusnya Milan bisa menang, namun saya tidak akan mengkritik pemain. Palermo hanya menunggu sementara kami tidak bisa mencetak gol. Milan juga kurang beruntung karena dua kali tendangan Ibrahimovic membentur tiang dalam tempo 15 menit,” pungkasnya.

(msy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini