Palermo ke Europa League, Juve di Ujung Tanduk

Dewi, Jurnalis · Kamis 12 Mei 2011 06:12 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 12 47 456110 oEZBVwqE1f.jpg Foto: Punggawa Palermo merayakan sukses melenggang ke final Coppa Italia/Getty Images

PALERMO – Sukses Palermo merebut satu tiket final Coppa Italia membuat mereka otomatis akan berlaga di Europa League musim depan. Ini berarti bencana bagi Juventus.

 

Palermo akan berhadapan dengan Inter Milan di final yang akan digelar di Olimpico, Roma, 29 Mei mendatang. Seperti diketahu pemenang Coppa Italia akan mendapat kesempatan tampil di Europa League.

 

Mengingat Inter dipastikan tampil di Liga Champions musim depan, maka satu jatah Europa League akan diberikan kepada Palermo. Andai keduanya memang lolos ke kompetisi antarklub tertinggi Benua Biru, maka pembagian tiket Europa League berlaku sesuai ketentuan, yakni tim yang finis di peringkat lima, enam dan tujuh.

 

Tapi, mengingat ketentuan Serie A bahwa Palermo-lah yang akan melenggang ke Europa League, maka dua tersisa akan diambil oleh klub yang menempati posisi lima dan enam di akhir musim, demikian dilansir Football-Italia, Kamis (12/5/2011).

 

Artinya, ini kabar buruk bagi Juventus yang saat ini menempati peringkat tujuh klasemen sementara dengan nilai 57, defisit tiga poin dari AS Roma dan Lazio yang menempati posisi lima-enam.

 

Jika hingga akhir kompetisi Bianconeri tak mampu merangkak ke posisi lima atau enam, maka Alessandro Del Piero dkk dipastikan tak akan berlaga di kancah Eropa.

(wei)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini