Palermo Bidik Sejarah Baru

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Selasa 10 Mei 2011 04:02 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 10 47 455194 UUv9aVzXiz.jpg Foto: Delio Rossi di camp latihan jelang laga leg kedua semifinal Coppa Italia (Getty Iamges)

SISILIA – Jelang laga leg kedua semifinal Coppa Italia kontra AC Milan, arsitek Palermo Delio Rossi meminta kepada tim asuhannya mengerahkan segala daya dan upaya untuk menembus partai pamungkas. Terlebih, Palermo memiliki modal lebih setelah bermain imbang 2-2 di leg pertama lalu.

Setidaknya, hasil ini membuat kerja Palermo sedikit lebih ringan untuk menuliskan sejarah baru bagi I Rosanerro meraih gelar Coppa Italia. Karena sepanjang historis  Palermo, tim yang berbasis di Sisilia itu  hanya meraih predikat runner-up musim 1973–74, 1978–79.

“Pertandingan besok malam merupakan laga yang bisa masuk dalam buku sejarah Palermo dan Sisilia. Fakta bahwas kami sudah melangkah sejauh ini menjadi pencapaian penting bagi kami dan salah satu yang bisa dibanggakan,” jelas Rossi yang sempat mengantarkan SS Lazio meraih Copa Italia pada 2008/09 lalu.

“Saya sudah mengatakan kepada para pemain, pertandingan besok akan sangat berbeda dari leg pertama. Saya yakin, kami akan memainkan permainan besar,” sambung juru taktik 50 tahun tersebut sebagaimana dikutip Football Italia, Selasa (10/5/2011)

Menanggapi tim oposisi yang telah lebih dulu memastikan gelar Scudetto, Rossi pun menginstruksikan kepada pemainnya agar tetap tampil waspada di hadapan Milan yang dipastikan tampil dengan motivasi berlipat ganda.

“Milan bukan kubu yang cepat puas hanya dengan satu kemenangan. Saya berharap, juara Italia tiba ke sini (ke Stadio Renzo Barbera) dengan lebih tenang. Mereka tidak berlatih kemarin tapi tidak ada perubahan. Masih ada 20 hari untuk meninggalkan musim ini dan semua hal masih relatif,” tukas Rossi seraya meminta dukungan segenap fans agar memberikan dukungan penuh.

“Fans kami sangat menentukan. Namun untuk menyalakan semangat mereka, kami harus tahu bagaimana caranya bermain. Bagi mereka (pendukung) dan seragam itu (Palermo),” tuntas De Rossi

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini