Di Stefano: Barca Memang Perkasa

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Selasa 19 April 2011 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2011 04 19 46 447512 sFXKILHbOb.jpg Gelandang Sami Khadira (putih) gagal menjebol gawang Barcelona. Foto: Reuters

MADRID - Duel antara Real Madrid kontra Barcelona memang berakhir 1-1. Namun, presiden kehormatan Los Blancos Alfredo Di Stefano mengakui, Blaugrana telah memperlihatkan keperkasaannya dalam El-Clasico jilid II itu.

Madrid memang hanya mampu merebut satu poin dari Barca di Santiago Bernabeu, Minggu dini hari kemarin. Bahkan, Lionel Messi sempat membawa tim tamu memimpin, sebelum disamakan oleh Cristiano Ronaldo. Uniknya, kedua gol tercipta lewat penalti.

Menurut Di Stefano, taktitk bertahan yang diterapkan oleh Jose Mourinho menunjukan Madrid tidak mampu mengimbangi kegemilangan Blaugrana. Pasalnya, hasil imbang ini membuat tim asal Catalan memimpin delapan poin dari Madrid di kompetisi La Liga.

"Permainan sepakbola yang diterapkan Barcelona di Santiago memang brilian. Keperkasaan tim Catalan itu memang sudah jelas terlihat," demikian pengakuan Di Stefano, yang merupakan mantan pemain bintang Los Blancos.

Setelah duel El-Clasico di kompetisi La Liga itu, pertarungan kedua musuh bebuyutan itu akan kembali tersaji di final Copa del Rey. Di Stefano sangat yakin, Mourinho akan meminta anak asuhnya untuk mengakhiri dominasi Barca dalam laga itu.

"Madrid melawan Barcelona, sebuah tim yang mendominasi sepanjang laga. Sudah jelas Barca lebih perkasa ketimbang Madrid, seperti sebuah tim tidak memiliki kepribadian. Permainan Madrid sangat salah," tandasnya dilansir Sport, Selasa (19/4/2011).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini