Pep: Baru Madrid yang Juara

Muhayati Faridatun, Jurnalis · Senin 09 Mei 2011 05:51 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 09 46 454742 5CJlBfAEWK.jpg Pep Guardiola / Foto: Daylife

BARCELONA - Barcelona memang sudah di ambang juara La Liga musim ini. Namun, pelatih Pep Guardiola dengan rendah hati mengakui, hanya tim rival, Real Madrid yang sudah resmi mengantongi gelar.

Persaingan kedua klub Raksasa Spanyol seakan tak kunjung padam. Tentunya, perolehan gelar juara menjadi tolak ukur utama guna membuktikan diri sebagai yang terbaik.

Seperti diketahui, El Real sudah lebih dulu merengkuh gelar juara Copa del Rey, usai membungkam El Barca 1-0 di partai final pada 21 April lalu, berkat gol tunggal Cristiano Ronaldo di babak perpanjangan waktu. Sementara itu, pasukan Blaugrana masih menatap dua trofi bergengsi.

Usai mengalahkan Espanyol 2-0, dini hari tadi, posisi Barca di puncak klasemen La Liga urung tergeser hingga melewati Jornada ke-35, dan jauh memimpin dengan raihan 91 poin atau unggul 8 poin dari skuad arahan Jose Mourinho, yang masih bertahan di peringkat dua.

Madrid masih berpeluang menyamakan perolehan poin di tiga laga tersisa, namun Barca tetap unggul dalam agregat gol dan head-to-head. Kendati demikian, Guardiola enggan bersikap jumawa.

“Untuk kali pertama, gelar juara liga begitu dekat. Saat ini, tergantung pada kami dan kami harus meraih hasil (kemenangan) melawan Levante,” ungkapnya.

Guardiola pun tak lupa mengingat laga final Liga Champions melawan Raksasa Premier League, Manchester United, yang juga berpeluang besar mengawinkan gelar di musim ini. Namun, pelatih 40 tahun urung memperlihatkan ambisinya sebelum trofi benar-benar dalam genggaman.

“Apa yang saya inginkan adalah memenangkan liga secepat mungkin. Kami belum memenangkan apapun, tapi kami sudah mendekatinya. Satu-satunya tim yang sudah merengkuh trofi, ya hanya Madrid,” imbuhnya seperti dilansir Goal, Senin (9/5/2011).

(far)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini