Masalah El-Clasico Tidak Merusak Kesolidan Timnas

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Selasa 10 Mei 2011 02:44 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 10 46 455190 eqJwRWfWec.jpg Foto: Victor Valdes menjamin masalah yang terjadi antar pemain Barcelona dan Spanyol dalam laga El-Clasico tidak akan berlanjut ke timnas Spanyol (Getty Images)

BARCELONA – Banyak kekhawatiran yang timbul dari berbagai kalangan menyusul tensi tinggi laga El-Clasico yang melibatkan pemain Barcelona dan Real Madrid akan berdampak buruk bagi kesolidan timnas Spanyol, terutama melihat perang mulut yang acapkali terjadi antar sesama punggawa La Furia Roja saat melakoni laga krusial seperti semifinal Liga Champions dan final Coppa del Rey yang sarat emosi beberapa waktu lalu.

Namun, kiper Barcelona Victor Valdes menjamin perseteruan yang berlangsung saat laga El-Clasico tidak akan berkolerasi negatif dengan keutuhan tim Matador saat melakoni laga Internasional. “Saya yakin, getaran baik akan terus berlanjut untuk timnas La Furia Roja,” kata Valdes sebagaimana dikutip Goal, Selasa (10/5/2011)

“Saya tidak memiliki hubungan pribadi dengan pemain Real Madrid,  tapi saya tidak berpikir semua (masalah) ini akan berlajut ke tim nasional sebagai bagian dari apa yang terjadi di dalam lapangan,” sambung Valdes seraya mengatakan, agar persoalan yang melibatkan  pemainBarcelona dan Madrid tidak perlu mendapat sorotan berlebihan. “Menurut saya, tidak ada baiknya juga untuk berbicara tentang hal tersebut.”

Masih dalam kesempatan yang sama, Valdes pun memberikan sedikit komentar mengenai Lionel Messi. “Saya melihat Messi seperti biasa. Ketika ia mencetak gol seperti yang dia bisa atau dia juga memberikan umpan seperti yang dapat dilakukakannya juga. Dia sangat jenius dalam segala hal.

"Apa yang tercatat dalam sejarah adalah, apa yang kami capai sebagai tim. Gelar individual datang setalah tim memiliki kualitas,” Valdes menambahkan.

Tidak ketinggalan, Valdes juga memberikan sedikit jelang laga kontra Levante yang berlangsung pada Kamis (12/5/2011) mendatang. “Kami tidak bermain untuk hasil imbang. Kami bermain untuk menang dan itu sangat penting untuk meraih gelar,” pungkas Valdes

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini