nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hans-Joerg Butt Gusur Posisi Kraft

Azwar Ferdian, Jurnalis · Senin 11 April 2011 16:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 04 11 50 444755 FY2fdFGqjT.jpg F: Hans-Jorg Butt (daylife)

MUNICH – Kiper gaek Hans-Joerg Butt disiapkan kembali ke skuad utama Bayern Munich untuk menggantikan posisi kiper muda Thomas Kraft.

Hengkangnya pelatih Louis van Gaal, yang dipecat manajemen Munich, membawa keberkahan kepada Hans-Joerg Butt. Kiper 36 tahun itu bisa kembali mendapatkan posisi kiper utama.

 

Butt sendiri sebenarnya adalah kiper nomor satu The Bavarians di awal musim ini. Namun, posisinya tergeser oleh kehadiran kiper muda Thomas Kraft sejak putaran kedua bergulir di awal tahun ini.

 

Keputusan van Gaal mengandalkan Kraft menjadi boomerang saat melawan Nurnberg akhir pekan lalu. Kraft melakukan blunder saat membuang bola, dan mengakibatkan Nurnberg bisa mencetak gol balasan melalui tendangan Christian Eigler.

 

Penerus jabatan Munich Andries Jonker juga sudah mendiskusikan masalah ini dengan beberapa pemain kunci. Butt akan dipasang menjadi starter pada laga melawan Bayer Leverkusen, akhir pekan ini.

 

Saat ini Bayern Munich hanya berada di posisi empat klasemen sementara Bundesliga. Munich terancam tidak bisa tampil di Liga Champions musim depan, bila gagal menembus posisi tiga di akhir kompetisi.

(zwr)

Berita Terkait

Bayern Munich 2010/2011

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini