nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kutukan pun Berakhir

Azwar Ferdian, Jurnalis · Kamis 17 Maret 2011 04:47 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 03 17 261 435703 b4q5ugSjTA.jpg F: Selebrasi Benzema dan Ozil (daylife)

MADRID – Real Madrid untuk kali pertamanya sejak enam tahun terakhir, mampu lolos dari babak 16 besar Liga Champions. Kali ini di era Jose Mourinho, El Real memastikan diri melaju ke perempatfinal usai mengalahkan Olympique Lyon 3-0 (agregat 4-1), Kamis (17/3/2011).
 

Madrid langsung mengambil alih serangan di awal babak pertama. Pelatih Jose Mourinho memainkan Cristiano Ronaldo bersama Karim Benzema sebagai starter. Sami Khedira dan Mesut Ozil menampingi Xabi Alonso sebagai penyuplai bola.

 

Ronaldo membuka peluang di menit 17. Sundulan CR-7 menyambut umpan tendangan bebas bisa diselamatkan dengan baik oleh kiper Hugo Lloris. Begitu pula dengan peluang emas milik Lyon di menit 21. Aly Cissokho memberikan umpan manis kepada Delgado, namun bisa dipatahkan Iker Cassillas.

 

Aksi Ronaldo di menit 27 kembali membuat Lloris kerja keras. Menyisir sektor kanan pertahanan Lyon, Ronaldo melepaskan tendangan keras, hanya Lloris masih mampu membaca arah bola.

 

Kebuntuan Madrid akhirnya pecah di menit 36. Adalah Marcelo yang menggetarkan jala Lloris melalui gol indah. Mendapat bola dari Alonso, Marcelo menusuk ke depan kotak penalti Lyon. Umpan satu dua dengan Ronaldo, Marcelo sukses mengecoh Cris dan Dejan Lovren, sebelum melepaskan tendangan keras. Bola sempat tertepis Lloris, hanya derasnya laju bola hingga tetap meluncur masuk ke pojok gawang.

 

Tekanan terus dilakukan El Real, dan peluang bagus didapatkan Benzema. Tendangan first-time dilepaskan Benzema menyambut umpan silang Marcelo, hanya masih bisa ditepis Lloris. Benzema sempat mencetak gol melalui sundulan. Sayang dianulir karena lebih dulu terjebak off-side. Skor 1-0 buat keunggulan tuan rumah menjadi hasil akhir di babak pertama.

 

Peluang pertama Madrid di babak kedua dibuka oleh Sergio Ramos. Sundulan bek internasional Spanyol ini bisa diselamatkan Lloris. Kiper Timnas Prancis ini kembali menunjukan kemampuannya saat memblok tendangan bebas Mesut Ozil.

 

Benzema akhirnya mengandakan keunggulan Madrid menjadi 2-0 menit 66. Berawal dari kesalahan Anthony Reveillere dalam mengoper bola yang dipotong Marcelo. Umpan lambung diberikan Marcelo kepada Ozil, dilanjutkan dengan pergerakan Benzema yang lolos dari jebakan off-side. Benzema menempatkan bola di sela kaki Lloris. Satu menit kemudian, usaha Benzema mencetak gol keduanya, mampu ditip Lloris.

 

Game over. Angel Di Maria mengubah skor menjadi 3-0 pada menit 76. Sebuah umpan panjang disundul Ozil untuk diarahkan kepada Di Maria. Dengan tenang winger asal Argentina itu menchip bola untuk menaklukan Lloris.

 

Mourinho sudah cukup puas dengan keunggulan tiga gol tanpa balas, memilih menarik keluar Angel Di Maria dan Benzena. Sebelumnya, Mou juga menarik Ronaldo dan memainkan Emmanuel Adebayor.

 

Tidak ada gol tambahan tercipta di babak kedua, kendati kedua tim sempat menciptakan peluang emas. Lyon punya dua peluang melalui tendangan keras Gomis, sementara Madrid melalui aksi Ozil. Skor 3-0 pun menjadi hasil akhir pertandingan.

 

Susunan Pemain:

REAL MADRID: Casillas, Sergio Ramos, Pepe, Carvalho, Marcelo, Khedira, Alonso, Di Maria, Ozil, Ronaldo, Benzema. Subs: Adan, Diarra, Granero, Canales, Arbeloa, Albiol, Adebayor

 

LYON: Lloris, Reveillere, Cris, Lovren, Cissokho, Briand, Gourcuff, Toulalan, Kallstrom, Delgado, Lopez. Subs: Vercoutre, Diakhate, Pjanic, Kolodzieczak, Gomis, Gonalons, Pied

(zwr)

Berita Terkait

Real Madrid vs Olimpique Lyon (Babak 16 Besar Liga Champions 2010/2011)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini