Wenger Tak Marah pada Szczesny & Koscielny

Fitra Iskandar, Jurnalis · Senin 28 Februari 2011 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2011 02 28 45 429438 1sURYFFadF.jpg Szczesny berbicara dengan Arsene Wenger.(foto:Reuters)

LONDON – Blunder Wojciech Szczesny dan bek Laurent Koscielny memupus harapan Arsenal merengkuh gelar pertama sejak enam tahun terakhir.Kesalahan ini tidak membuat pelatih Arsenal Arsene Wenger marah.Sang pelatih hanya merasa kecewa dengan kekalahan.

“Kami bermain baik dan yang terpenting kami tampil membanggakan.Tapi sayangnya kami tidak membawa trofi ke rumah, ini sangat menyakitkan,” kata Wenger disitat Goal, Senin (28/2/2011).

Gol Nikola Zigic membuat Arsenal tertinggal lebih dulu meski kemudian berhasil menyamakan kedudukan dengan gol Robin van Persie. Impian The Gunners mengangkat trofi melayang satu menit menjelang bubar setelah Obafemi Martins melesakkan gol yang berbau keberuntungan karena kecerobohan Szczesny dan Koscielny.

Gol Martins menjadi hadiah bagi Birmingham yang belum pernah merasakan gelar lagi sejak 1963, sementara Wenger enggan terlalu menyalahkan kedua pemain. Wenger hanya berujar keduanya melakukan kesalahan komunikasi.

Fokus Wenger kini mengangkat moral pemain terutama Szczesny dan Koscielny. “Tentu saja itu bagian dari tugas kami, karena banyak tantangan di hadapan kami dan kami tidak ingin mengabaikan mereka hanya karena kesalahan yang mereka buat di menit terakhir laga ini,” kata Wenger.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini