Wenger: Kekalahan Mengoyak Mental Pemain

Achmad Firdaus, Jurnalis · Senin 28 Februari 2011 13:48 WIB
https: img.okezone.com content 2011 02 28 45 429623 XPCLDbw7UF.jpg Foto: Ekspresi kekecewaan Jack Wilshere yang tengah dihibur Emmanuel Eboue setelah kekalahan dari Birmingham City/Getty Images

LONDON - Arsitek Arsenal Arsene Wenger tak menampik keterkejutannya melihat timnya dikalahkan Birmingham City pada final Carling Cup, malam tadi. The Profesor pun mengamini kekalahan mengejutkan ini telah membuat mental para pemainnya drop.

Berstatus sebagai tim favorit, The Gunners diprediksi tak menemui kesulitan berarti menundukkan Birmingham di Wembley Stadium. Namun, kenyataan di lapangan justru berbanding terbalik. Nikola Zigic sempat memberikan sinyal buruk, sebelum dibalas gol Robin van Persie membuat Arsenal kembali berada di atas angin. Namun, petaka buat Skuad London Utara akhirnya datang ketika gol Obafemi Martins jelang berakhirnya laga memaksa mereka gagal menuntaskan misi pertama meraih empat gelar (quadruple). Arsenal kalah 2-1.

Kekalahan ini jelas membuat para pemain Arsenal syok, mental mereka pun drop. Tak ingin hasil ini berdampak pada performa para pemain yang masih berpeluang menyabet tiga gelar, Wenger memilih untuk menerima kekalahan ini dengan lapang dada, ketimbang memarahi anak asuhnya.

“Semua pemain sangat terpukul di ruang ganti. Psikologi mereka hancur dan saya tak ingin menambah kesedihan mereka,” ujar Wenger sebagaimana dikutip Yahoosports, Senin (28/2/2011).

“Saya pribadi juga sangat kecewa, sama seperti semua pemain. Kami memang telah mengalami masalah sejak pertandingan dimulai. Ketatnya jadwal pertandingan juga memberikan dampak pada penampilan kami,” sambungnya.

“Memang kekalahan ini bisa memberikan dampak luas. Namun, kami harus kuat untuk kembali berdiri dan menunjukkan bahwa kami memiliki mental yang kuat,” tutupnya berharap anak asuhnya segera bangkit dan berjuang di tiga kompetisi yang masih mungkin mereka raih (FA Cup, Premier League & Liga Champions).

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini