Sudah Jangan Bersedih Lagi, Arsenal

Rejdo Prahananda, Jurnalis · Senin 28 Februari 2011 16:57 WIB
https: img.okezone.com content 2011 02 28 45 429748 j0u2qabuyl.jpg Foto: Arsene Wenger menekankan kepada anak asuhnya untuk segera melupakan kekalahan di final Carling Cup (Getty Images)

LONDON – Tidak ada yang lebih menyakitkan buat pelatih Arsenal, Arsene Wenger di akhir pekan ini. Kekalahan tipis 2-1 yang didapat The Gunners di partai pamungkas Carling Cup membuat Arsenal harus meratapi kegagalan untuk kesekian kalinya di kompetisi domestik itu.

 

Tapi sebagai pelatih professional, Wenger menekankan bahwa Arsenal tidak boleh terlalu lama larut dalam kesedihan. Karena bagaimanapun kans Arsenal untuk menggapai gelar masih terbuka lebar. Setidaknya, masih ada tiga kejuaraan yang siap dilibas Arsenal, Premier League, Liga Champions, dan FA Cup.

 

“Carling Cup hanyalah kompetisi dengan empat atau lima pertandingan, sementara Premier League adalah kompetisi dengan 38 pertandingan dalam satu musim. Kami tidak akan membuang 38 pertandingan karena satu laga,” tutur Wenger di Skysports, Senin (28/2/2011) menyuntikkan optimisme di tubuh timnya.

 

“Saya yakin kami memiliki karakter. Ini kesempatan yang baik untuk menunjukkan hal tersebut. Kami harus bangga dengan sikap yang kami miliki. Kami harus melanjutkan keyakinan kami. Bangkit sendiri dan menghadapi tantangan lain yang masih kami miliki,” ujar Wenger membesarkan hati punggawa Arsenal.

 

Buat Wenger pribadi, lewat kegagalan ini sejatinya menjadi momen yang tepat bagi Arsenal untuk menunjukkan jati dirinya sebagai salah satu tim mapan di dataran Eropa.

 

“Ini peluang yang baik untuk menunjukkan kami memiliki kekuatan mental untuk menanggapi situasi ini,” tutup Wenger.

(edo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini