Share
Chris Smalling (Foto: Manutd.com)

Pemain Tercepat United? Ini Orangnya

Tri Agung Widy

Jum'at, 6 Februari 2015 - 16:30 wib

MANCHESTER – Bukan Wayne Rooney, bukan juga Angel di Maria yang menjadi pemain dengan lari tercepat di Manchester United, melainkan Chris Smalling. Hal tersebut sempat diungkapkan penyerang muda Setan Merah, James Wilson.

Pernyataan itu bisa membuat banyak orang terkejut, mengingat United memiliki pemain depan atau sayap yang memiliki kecepatan tinggi. Namun pada akhirnya, Smalling yang dinobatkan sebagai pemain tercepat di Old Trafford.

Dalam keterangan yang dimuat di situs resmi klub, Wilson mendapat pertanyaan dari fans The Red Devils lewat media sosial. Striker berusia 19 tahun itu kemudian menyebut Smalling memiliki kecepatan berlari melebihi pemain lainnya, saat diukur melalui GPS tracking.

“Kami menggunakan GPS tracking saat latihan, dan alat tersebut bisa memberitahu Anda seberapa jauh Anda mampu berlari dan seberapa cepat itu,” papar Wilson, seperti diberitakan The Mirror, Jumat (6/2/2015).

“Jelas di sana ada sejumlah pemain seperti Luke Shaw, Ashley Young, saya dan pemain lainnya. Namun menurut statistik, tercatat Smalling yang paling cepat. Itu mungkin tidak terlintas dalam pikiran Anda! Namun dia memiliki kecepatan yang sangat bagus,” tambahnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 3
    2 Huddersfield Town 3
    3 Tottenham Hotspur FC 3
    4 Manchester City 3
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Sevilla 0
    2 Alaves 0
    3 Real Madrid CF 0
    4 Las Palmas 0
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 0
    2 Cagliari Calcio 0
    3 Chievo Verona 0
    4 Torino 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 SV Werder Bremen 0
    2 FC Koln 0
    3 Bayer Leverkusen 0
    4 Hannover 96 0