Oktober, Persib Kontrak Pemain

|

Huyogo Simbolon - Koran SI

Foto: Wikipedia

Oktober, Persib Kontrak Pemain
BANDUNG - Meski jadwal kompetisi Indonesia Super League (ISL) direncanakan digelar November nanti, para penggawa Persib Bandung yang sudah bergabung dibawah asuhan Jajang Nurjaman tetap akan mendapatkan gaji.

Manajemen tim menyatakan, semua pemain yang sudah bergabung bersama Persib yang belum melakukan penandatanganan kontrak tetap mendapat gaji lantaran telah mengikuti program latihan. “Kita menghargai kerja keras para pemain. Dari perusahaan gaji tetap diberikan, pokoknya tidak ada yang dirugikan,” ujar manajer Persib Umuh Muchtar, Selasa (25/9).

Selama tiga pekan terakhir para pemain Persib yang sudah bergabung memang belum meneken kontrak sebagaimana transfer pemain. Umuh menerangkan, penandatanganan kontrak sendiri masih menunggu kejelasan PT Liga Indonesia selaku perangkat pelaksana ISL belum juga memberikan kejelasan jadwal kompetisi. Menurutnya, PT Liga Indonesia baru akan menggulirkan ISL pasca Kongres PSSI yang rencananya akan digelar pada November mendatang.

Kondisi tersebut diharapkan Umuh tidak membuat pemain gelisah dan terus fokus pada latihan melalui komando Jajang. Dengan memberikan gaji, Umuh berharap agar Atep dan kawan-kawan bisa terus fokus menjalani program persiapan di bawah asuhan jajaran pelatih. Dia juga menjamin tidak akan ada pihak yang dirugikan.

“Pasti ada hitung-hitungan juga dari perusahaan. Kita tidak seperti klub lain yang pemainnya tidak digaji beberapa bulan. Pemain tetap kita perhatikan,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) ini.

Lebih lanjut Umuh menerangkan, saat kompetisi usai ISL 2011-2012 usai kontrak pemain masih tersisa beberapa bulan hingga 15 September lalu. Namun, PT PBB tetap membayarkan kewajibannya kepada para pemain. “Meski beberapa bulan pemain kita makan gaji buta karena sudah tidak latihan dan bertanding, kita tetap bayarkan hak pemain,” terangnya.

Sementara, disinggung soal tenggat waktu yang diberikan perusahaan kepada pemain untuk membayarkan kontrak, Umuh berjanji akan segera melaksanakannya pada pada Oktober mendatang meski belum akan menunggu kejelasan kompetisi. “Paling lambat Oktober kontrak pemain sudah selesai. Kita tidak harus menunggu kejelasan kompetisi,” katanya.

Adanya kabar bahwa kompetisi ISL akan dilaksanakan Januari, maka skuad Maung Bandung – julukan Persib – akan diliburkan beberapa saat. Meski demikian Umuh menyatakan kabar tersebut masih samar. Dirinya tetap akan mengajukan kepada perusahaan supaya jika tim libur nantinya mereka akan menerima gaji sesuai dengan nilai yang tertera di klausul kontrak. “Meski istirahat dulu, pemain sudah tenang karena sudah dikontrak,” pungkasnya. (acf)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Riedl Hanya Daftarkan Nama Evan Dimas