Andrea Agnelli, Pavel Nedved dan Giuseppe Marotta (Foto: Getty Images)

Marotta Ingin Juventus Berjuang di Liga Champions

Sebastianus Epifany

Kamis, 24 Mei 2012 - 03:09 wib

TURIN - Direktur umum Juventus Giuseppe Marotta menyatakan harapan atas keikutsertaan timnya di Liga Champions musim depan. Marotta berharap Juventus bisa berjuang sebaik mungkin untuk meraih kemenangan di Liga Champions.

Bianconeri yang musim 2011/2012 menjuarai trofi Scudetto Serie A berhak tampil di kancah kompetisi elit klub-klub benua biru yakni Liga Champions musim depan. Marotta juga membuka rencana timnya untuk meningkatkan jumlah skuad di musim depan.

“Kami harus mencoba untuk menang (di Liga Champions). Kami tidak bisa hanya puas dengan berpartisipasi saja. Kemudian nanti (soal hasil) akan bergantung banyak faktor. Lihat Chelsea, yang terlihat akan tersingkir namun keluar sebagai juara,” ungkap Marotta seperti dinukil dari Goal, Kamis (24/5/2012).
 
“Kami akan meningkatkan jumlah skuad, dimana hal ini penting karena kami akan memainkan lebih banyak pertandingan musim depan,” imbuhnya.

Skuad yang berjumlah banyak belum menjadi jaminan pemain akan selalu tersedia. Pasalnya pemain juga rentan terkena cedera bila keletihan akibat menjalani banyak pertandingan. Marotta pun mengungkapkan kiat timnya menghadapi hal itu.

“Untuk alasan yang sama, Conte dan timnya akan mencoba menyesuaikan diri dengan mencoba beberapa metode latihan untuk mencegah cedera,” tutupnya.
 
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62