Share

4 Pesepakbola Muslim yang Ternyata Pernah Bermain untuk Timnas Israel, Nomor 1 Jebolan Liga Inggris

Maulana Yusuf, Okezone · Rabu 29 Maret 2023 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2023 03 29 51 2789486 4-pesepakbola-muslim-yang-ternyata-pernah-bermain-untuk-timnas-israel-nomor-1-jebolan-liga-inggris-tf6E84wlE3.jpg Beram Kayal, pemain Timnas Israel yang beragama Islam (Foto: Instagram/b.kayal7)

SEBANYAK 4 pesepakbola muslim yang ternyata pernah bermain untuk Timnas Israel akan dibahas Okezone di artikel ini. Seperti diketahui, Israel merupakan negara yang mayoritas penduduknya adalah kaum Yahudi, kaum yang dikenal memusuhi Islam.

Sehingga, Israel pun banyak diboikot oleh berbagai negara, terutama negara mayoritas Islam termasuk Indonesia. Terlepas dari hal itu, diketahui ada beberapa pemain yang pernah bermain untuk Timnas Israel namun beragama Islam. Lantas, siapa sajakah mereka?

Timnas Israeliaย 

Berikut 4 Pesepakbola Muslim yang Ternyata Pernah Bermain untuk Timnas Israel:

4. Dia Mohammad Saba

Dia Mohammad Saba

Dia Mohammad Saba atau biasa dikenal dengan Dia Saba adalah pemain yang pernah membela Timnas Israel diketahui memeluk agama Islam. Menurut data Transfermarkt, pemain yang bermain di posisi gelandang serang tersebut saat ini bermain di kasta tertinggi Liga Israel membela Maccabi Haifa.

Sebelumnya, Dia Saba pernah membela Al-Nasr SC Liga UEA pada 2020. Ia juga pernah bermain untuk klub Maccabi Netanya dari 2014-2018 dan Hapoel Beโ€™er Sheva untuk musim 2018-2019. Di level tim nasional, Dia Saba telah mencatat 11 pertandingan dan 3 gol untuk Timnas Israel.

3. Walid Badir

Walid Badir

Selanjutnya ada nama Walid Badir. Pria yang lahir di kota Kafr Qasim, di perbatasan barat Sungai Yordan antara Israel dan Palestina itu dikabarkan memeluk agama Islam. Sebab, daerah tersebut didominasi oleh suku Arab dan Islam.

Walid Badir membela Timnas Israel sejak 1997. Walid Badir telah mencatatkan 74 pertandingan bersama Timnas Israel dan mencetak 12 gol. Pada tahun 2006, ia juga sempat bermain melawan Prancis di kualifikasi Piala Dunia 2006.

Follow Berita Okezone di Google News

2. Moanes Dabbur

Moanes Dabbur

Berikutnya adalah Moanes Dabbur. Menurut Transfermarkt, Moanes Dabbur merupakan pemain Timnas Israel yang berposisi sebagai pernyerang yang saat ini membela klub Bundesliga, Hoffenheim.

Moanes Dabbur disebut-sebut sebagai salah satu pemain beragama Islam yang pernah membela Timnas Israel. Ia merupakan pria kelahiran Nazaret, Israel 30 tahun silam. Moanes Dabbur selama membela Timnas Israel telah menorehkan 15 gol dari total 40 pertandingan.

1. Beram Kayal

Beram Kayal

Beram Kayal jadi nama terakhir sebagai pesepakbola muslim yang ternyata pernah bermain untuk Timnas Israel. Menurut Transfermarkt, Beram Kayal pernah membela klub Liga Inggris yakni Brighton Hove & Albion pada 2015 dan 2020.

Beram Kayal adalah pemain sepak bola profesional Israel. Ia lahir di kota Jadedi Makr, di wilayah utara, di mana hampir semua penduduknya, termasuk keluarga Beram Kayal, adalah keturunan Arab, beragama Islam.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah tersebut saat ini sedang membela Bnei Sakhnin, klub Liga Israel. Beram Kayal membela Timnas Israel sejak 2008. Total, ia telah mengoleksi 46 laga dan 2 gol untuk Timnas Israel.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini