Share

Mengintip Bagaimana Shayne Pattynama Menjadi Monster Baru di Timnas Indonesia

Cahyo Yulianto, MNC Portal · Kamis 16 Maret 2023 20:42 WIB
https: img.okezone.com content 2023 03 16 51 2782532 mengintip-bagaimana-shayne-pattynama-menjadi-monster-baru-di-timnas-indonesia-gg4ndQACg8.jpg Mengintip Bagaimana Shayne Pattynama Menjadi Monster Baru di Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/s.pattynama)

MENGINTIP bagaimana Shayne Pattynama menjadi monster baru Timnas Indonesia akan dibahas di artikel ini. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong melalui PSSI telah resmi memanggil 28 pemain untuk memperkuat skuad Garuda jelang menghadapi Burundi di FIFA Matchday pada 25 dan 28 Maret 2023.

Nama-nama lawas seperti Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Rachmat Irianto, hingga Nadeo Argawinata masih ada dalam jajaran. Uniknya, ada beberapa wajah baru termasuk pemain yang baru merampungkan proses naturalisasinya pada Januari lalu, Shayne Pattynama.

Pertandingan melawan Burundi nanti akan menjadi laga debut untuk pemain yang memiliki darah Indonesia dari sang ayah itu. Shayne bahkan diprediksi akan menjadi monster baru untuk Timnas Indonesia kedepannya.

Berikut Okezone rangkum bagaimana Shayne Pattynama akan dapat menjadi monster baru Timnas Indonesia.

4. Lini pertahanan kelas Eropa

Shayne Pattynama

Bergabungnya Shayne Pattynama semakin melengkapi pemain belakang yang merumput di Eropa. Sebelumnya sudah ada nama Elkan Baggot dan Jordi Amat di posisi bek tengah, serta Sandy Walsh yang posisi naturalnya adalah bek kanan.

Dengan bergabungnya Shayne yang merupakan bek kiri, akan melengkami lini pertahanan Indonesia. Dengan keempat pemain keturunan tersebut di lini belakang, Timnas Indonesia tidak akan khawatir untuk menghadapi serangan lawan.

Ditambah postur keempat pemain tersebut yang sangat tinggi akan membuat Timnas Indonesia juga tidak akan khawatir saat harus duel udara di lini pertahanan.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Shayne adalah seorang versatile

Ya, Shayne adalah seorang pemain yang dapat ditempatkan di posisi lain dengan kualitas sama baik dengan posisi naturalnya di bek kiri.

Selain bek kiri, Shayne Pattynama dapat ditempatkan di posisi lain seperti gelandang bertahan, sayap kiri, hingga bek tengah. Bahkan saat dirinya berada di Jong FC Utrecht, Shayne dapat bermain di semua posisi di lini tengah dan pertahanan.

Dengan kemampuan versatile yang dimiliki, Shayne Pattynama akan dapat menjadi amunisi baru Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itupun akan dapat membuat variasi racikan yang jauh lebih mengesankan untuk Indonesia.

Shayne Pattynama

2. Memiliki visi bermain yang bagus dan insting mencetak gol

Sebagai pemain yang dapat bermain di berbagai posisi membuat Shayne Pattynama menjadi pemain yang memiliki visi bermain dengan sangat baik. Shayne tahu kapan waktu menyerang dan bertahan serta apa yang harus dirinya lakukan kedepannya.

Selain visi bermain, Shayne juga memiliki naluri mencetak gol yang cukup tinggi. Pada musim 2020-2021 saja, Shayne yang berposisi natural sebagai bek kiri mampu mencetak hingga 6 gol dan 8 assist.

Dengan visi bermain dan naluri mencetak gol yang dimilikinya, tidak menutup kemungkinan Shayne akan menjadi salah satu sosok playmaker di dalam skuad garuda. Bayangkan saja jika Shayne ditempatkan di lini tengah bersama Marc Klok dan Marselino Ferdinan. Akan seperti apa kreativitas permainan Indonesia.

Shayne Pattynama

1. Kaya pengalaman

Terakhir adalah Shayne Pattynama kaya akan pengalaman di Eropa. Sejak kecil hingga sekarang, Shayne memang selalu berkarier bersama klub-klub eropa.

Pengalaman ini nantinya akan dapat ditularkan Shayne untuk membantu meningkatkan performa Timnas Indonesia.

Demikianlah bagaimana Shayne Pattynama akan dapat menjadi monster baru Timnas Indonesia. Menarik untuk menyaksikan bagaimana aksi Shayne Pattynama di laga debutnya nanti.

1
3
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini