Share

Pemain Manchester United Kerap Cedera, Erik Ten Hag Iri Lihat Arsenal yang Sering Full Skuad

Maulana Yusuf, Okezone · Kamis 16 Maret 2023 16:55 WIB
https: img.okezone.com content 2023 03 16 45 2782381 pemain-manchester-united-kerap-cedera-erik-ten-hag-iri-lihat-arsenal-yang-sering-full-skuad-hcJcvSCM1U.JPG Erik Ten Hag iri dengan Arsenal yang sering full skuad (Foto: Reuters)

PELATIH Manchester United, Erik Ten Hag, mulai mengeluh lantaran banyaknya pemain Setan Merah -julukan Manchester United- yang kerap dibekap cedera. Juru taktik berkepala plontos asal Belanda itu iri melihat Arsenal yang sering full skuad dalam melakoni beberapa pertandingannya.

Erik ten Hag telah mengkonfirmasi bahwa Setan Merah tak akan diperkuat sejumlah pemain andalannya untuk beberapa waktu ke depan. Salah satunya Alejandro Garnacho yang akan absen selama berminggu-minggu karena cedera.

Erik Ten Hag

Kemudian Christian Eriksen dan Donny van de Beek juga masih absen dalam waktu yang cukup lama karena cedera. Lalu untuk Casemiro juga tak bisa main karena harus menjalani larangan alias skorsing dalam empat pertandingan domestik.

Selanjutnya, Antony dan Anthony Martial juga dipastikan absen untuk satu laga. Keduanya tidak ikut dengan skuad Manchester United pada leg kedua babak 16 besar Liga Eropa 2022-2023 melawan Real Betis, Jumat (17/3/2023) dini hari WIB.

Melihat kondisi tersebut, Erik Ten Hag, mengeluh karena Manchester United hanya memiliki skuad lengkap yang tersedia sekali saja selama musim 2022-2023 ini. Tepatnya saat Setan Merah menaklukkan rival sekotanya yakni Manchester City dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023, Sabtu (14/1/2023).

"Manchester City kandang (2-1) kemenangan di bulan Januari, itu adalah satu-satunya musim ini (di mana Manchester United memiliki skuad yang fit sepenuhnya)," ungkap Erik Ten Hag, dalam konferensi pers jelang laga Real Betis vs Manchester United.

Follow Berita Okezone di Google News

Selain laga di melawan Manchester City di atas, Erik Ten Hag mengatakan Manchester United selalu melakoni laga dengan skuad pincang. Kendati begitu, eks pelatih Ajax Amsterdam itu tetap optimistis dalam menghadapi lawan-lawannya di laga berikutnya termasuk Real Betis.

Erik Ten Hag

"Di lain waktu, setiap pertandingan ada pemain yang diskors, cedera, sakit, jadi kita harus menghadapinya dengan baik, tentu saja, harapannya," cetus Erik ten Hag.

Lebih jauh, Erik ten Hag justru merasa iri dengan rivalnya yakni Arsenal yang rata-rata tampil dengan skuad lengkap. Padahal, The Gunners -julukan Arsenal-juga pernah mengalami beberapa pemain yang absen karena cedera.

"Saya melihat Arsenal, mereka hampir selalu memiliki skuad yang sepenuhnya benar-benar tersedia," tukas Erik ten Hag.

Sebagai informasi, The Gunners -julukan Arsenal- Arsenal- juga sempat kehilangan pemain depan Gabriel Jesus sejak Piala Dunia 2022 dan Emile Smith Rowe absen jangka panjang. Terbaru, Eddie Nketiah juga harus absen karena cedera.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini