Share

14 Pemain yang Bakal Dijual Chelsea pada Musim Panas 2023, Ada NGolo Kante hingga Mateo Kovacic

Maulana Yusuf, MNC Portal · Minggu 05 Maret 2023 22:03 WIB
https: img.okezone.com content 2023 03 05 45 2775824 14-pemain-yang-bakal-dijual-chelsea-pada-musim-panas-2023-ada-ngolo-kante-hingga-mateo-kovacic-HkdGTkJ9yj.jpg NGolo Kante kala membela Chelsea. (Foto: Reuters)

14 pemain yang bakal dijual Chelsea pada musim panas 2023 ini menarik untuk dibahas. Ya, bos Chelsea, Todd Boehly, dikabarkan akan melepas 14 pemain di bursa transfer musim panas 2023 mendatang, termasuk di antaranya ada nama Mateo Kovacic.

Menurut laporan dari Sportbible, Todd Boehly mungkin akan mendapat sanksi yang luar biasa di Stamford Bridge. Pasalnya, pengeluaran Chelsea di dua jendela transfer sejak Todd Boehly menguasai klub, sangat membengkak melebihi angka 500 juta poundsterling atau sekira Rp9,1 triliun.

Mateo Kovacic

Tepatnya, adda rekor sepanjang masa yang terjadi pada Januari 2023, yakni mencapai 323 juta poundsterling. Sebab itu, Todd Boehly diklaim siap melepas pemain mana pun yang tidak mau berkomitmen untuk kontrak minimal dua tahun.

Menurut laporan Telegraph, Chelsea bertekad menghindari pemain memasuki 12 bulan terakhir dari kontrak mereka dengan segala cara. Bahkan, tim raksasa Liga Inggris itu mempertimbangkan untuk menjual 14 pemain yang memiliki sisa kontrak dua tahun atau kurang dalam kesepakatan mereka.

Itu artinya, pemain The Blues -julukan Chelsea, seperti Mateo Kovacic, Mason Mount, Christian Pulisic, Ruben Loftus-Cheek, Pierre-Emerick Aubameyang, Cesar Azpilicueta, dan Thiago Silva yang kontraknya berakhir pada Juni 2024 dapat menghadapi ultimatum terkait masa depan mereka di musim panas 2023.

Selain nama di atas, NGolo Kante juga dilaporkan dapat ditambahkan ke daftar 14 pemain yang akan dijual. Sebab, kontraknya akan berakhir pada akhir musim ini.

Sementara itu, mereka yang kontraknya akan berakhir pada Juni 2025 mungkin akan segera dipaksa untuk membuat keputusan tentang masa depan mereka di Stamford Bridge.

Follow Berita Okezone di Google News

Kemudian, nama-nama seperti Kai Havertz, Ben Chilwell, Conor Gallagher, Edouard Mendy, Hakim Ziyech, dan Kepa Arrizabalaga juga ada di daftar 14 pemain yang akan dijual Chelsea. Mereka semua dalam ancaman untuk meninggalkan Stamford Bridge.

Thiago Silva yang telah menginjak usia 38 tahun mungkin merupakan pengecualian dari kebijakan kontrak. Sementara pemain seperti Kepa Arrizbalaga, Kai Havertz, dan Gallagher semuanya cukup muda untuk mempertahankan tempat mereka di tim utama The Blues.

NGolo Kante

Namun tentu saja, sangat tidak mungkin Chelsea akan menjual semua 14 pemainnya sekaligus dalam satu waktu. Mereka diprediksi akan menjual pemainnya secara perlahan dalam beberapa waktu ke depan.

Di lain hal, Sportbible mengklaim Liverpool, Manchester United, dan Manchester City tertarik pada Mason Mount, sementara AC Milan dikenal sebagai pengagum Loftus-Cheek. Adapun, Kovacic telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester City dalam beberapa hari terakhir.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini