Share

19 Klub Liga Inggris Kompak Minta Manchester City Terdegradasi di RUPS Premier League Hari Ini?

Ramdani Bur, Okezone · Kamis 09 Februari 2023 09:21 WIB
https: img.okezone.com content 2023 02 09 45 2761715 19-klub-liga-inggris-kompak-minta-manchester-city-terdegradasi-di-rups-premier-league-hari-ini-kBBwK6lG5Y.jpg Josep Guardiola bakal tinggalkan Manchester City jika The Citizens didegradasi. (Foto: REUTERS)

SEBANYAK 19 klub Liga Inggris kompak meminta Manchester City terdegradasi di Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Premier League yang berlangsung hari ini, Kamis (9/2/2023)? Sekadar diketahui, Manchester City dalam masalah.

Menurut investigasi yang dilakukan Premier League dalam kurun 2009-2018, Manchester City melakukan sekira 100 pelanggaran terkait data keuangan. Jika terbukti bersalah, Manchester City terancam serangkaian hukuman.

Manchester City

(Manchester City bisa terdegradasi dari Premier League)

Hukuman yang menanti Manchester City bisa pencopotan gelar Liga Inggris, pengurangan poin hingga yang paling ekstrem terdegradasi dari Premier League yang notabene kasta tertinggi sepakbola Inggris.

Menurut laporan Daily Express, hukuman ekstrem bisa diterima Manchester City jika terbukti bersalah. Tak tanggung-tanggung, The Citizens –julukan Manchester City– bisa didegradasi empat kasta atau melorot ke kasta kelima sepakbola Inggris, yakni Conference National.

Sesuai pemberitaan dari The Sun, hari ini akan digelar RUPS yang melibatkan 20 klub Liga Inggris dan operator kompetisi, Premier League. Dalam pertemuan nanti, tidak ada agenda membahas potensi Manchester City terkena hukuman.

Namun, melihat perkembangan panas yang terjadi akhir-akhir ini, 19 klub lain bisa saja mendorong Premier League mengeluarkan keputusan tegas, tentunya jika The Citizens terbukti bersalah.

Follow Berita Okezone di Google News

Manchester City hari ini akan masuk ke ruangan bersama klub-klub Premier League yang menginginkan mereka dikeluarkan dari kompetisi,” tulis The Sun.

Manchester City

“Pertemuan akan dilakukan selama dua hari, yang mana diikuti 20 klub dan perwaklan Premier League. Siapa pun yang menjadi perwakilan Manchester City di RUPS hari ini, harus siap mendapat sambutan dingin dari klub Premier League lain, yang menuntut mereka terdegradasi jika terbukti bersalah,” lanjut laporan The Sun.

Jika hukuman pengurangan poin dan pencopotan gelar yang diterima, Manchester City mungkin masih bisa bernapas lega. Beda halnya jika mereka diberi hukuman degradasi, yang mana bisa menurunkan kekuatan The Citizens.

Andai dihukum degradasi, pemain-pemain top Manchester City seperti Erling Haaland, Kevin De Bruyne dan lain-lain otomatis bakal meninggalkan Stadion Etihad. Sekarang, menarik menanti hukuman apa yang diterima Manchester Biru.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini